Kunjungan SMA Sandikta Bekasi, UNNES Adalah Rumah Ilmu Pengembang Peradaban

Senin, 17 Februari 2020 | 21:28 WIB


Kunjungan SMA Sandikta Bekasi, UNNES Adalah Rumah Ilmu Pengembang Peradaban

Spirit Universitas Negeri Semarang (UNNES) yaitu Arum Luhuring Pawiyatan Ing Astanira Rumah Ilmu Pengembang Peradaban melalui visinya menjadi Universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Untuk itu, UNNES selalu berkomitmen menjadi pengembang peradaban negeri ini dengan mencetak generasi penerus yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah internasional.

“UNNES merupakan Rumah Ilmu bagi saya yang mampu merubah saya dari bukan apa-apa menjadi seperti sekarang ini. Saya harap siswa-siswa dapat menumbuhkan semangat untuk melanjutkan studi di UNNES maupun Perguruan Tinggi Negeri yang diimpikan”, kata Sarjono SPd MM Kepala Humas SMA Sandikta Bekasi yang juga alumnus UNNES saat memberi sambutan kunjungannya ke UNNES.

Rombongan terdiri atas 200 siswa dan 16 guru diterima oleh Januharto Partono SPd Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik, Senin (17/2) di Auditorium (Prof Wuryanto) kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kepala UPT Humas UNNES  Muhamad Burhanudin SS MA sebagai narasumber menerangkan tentang profil fakultas dan program studi yang ada di UNNES.

Selain itu, juga menjelaskan terkait penerimaan mahasiswa baru, bahwa di UNNES membuka tiga jalur diantaranya jalur SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri yang bisa diakses melalui penerimaan.unnes.ac.id

Saat ini sudah dibuka jalur SNMPTN pendaftaran mulai 14 sampai 27 Februari. Sedangkan untuk seleksi Mandiri Prestasi dibuka 1 Februari s/d 30 April 2020,  tegas Burhanudin.

Untuk itu, semangat dan tekunlah dalam belajar sehingga adik-adik dapat melanjutkan studi baik di UNNES maupun di Perguruan Tinggi Negeri yang diimpikan, pungkasnya.

 

Reporter : Iqbal Dwi Taryuda (Siswa PKL)


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X