Stenden University Kunjungi Unnes

Jumat, 6 Desember 2013 | 17:27 WIB


Stenden University Kunjungi Unnes
HUMAS/LINTANG HAKIM

Universitas Negeri Semarang menerima kunjungan delegasi Stenden University di Rektorat kampus Sekaran, Jumat (6/12). Mr Robert Coelen PhD yang menjadi duta Stenden University memberi paparan tentang universitasnya dan berharap dapat menjalin kerja sama dengan Unnes.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, Unnes memiliki visi besar, yaitu menjadi universitas konservasi yang bertaraf internasional. “Untuk mencapai visi tersebut, sebagai contohnya Unnes telah menjalin  kerja sama dengan berbagai universitas di luar negeri, seperti Wolonggong University, Indiana University, dan Ohio State University,” katanya.

Mr Robert dalam presentasinya menyampaikan beberapa keunggulan Stenden University, salah satunya adalah dibukanya empat kampus di luar negeri, yaitu Bali (Indonesia), Qatar, South Africa, dan Thailand dengan program unggulannya yaitu hotel management  yang telah dipercaya selama 25 tahun.

Ali Formen MEd, Staf Ahli Pembantu Rektor Bidang Akademik, menanyakan kemungkinan didatangkannya keynote speaker dari Stenden University dalam Conference of Primary Education. Karena telah dikemukakan sebelumnya oleh Mr Robert, bahwa primary education juga yang merupakan salah satu program unggulan Steden University.

Dalam acara ini, Unnes mengharapkan adanya kesempatan kerjasama berupa research collaboration, sending and publishing international article, serta lecture and students exchange. Acara diakhiri dengan penyerahan souvenir oleh Pembantu Rektor Bidang  Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd kepada Mr Robert.

Andika


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.264 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *