Kumpulkan 14 Emas, Jateng Masih di Urutan Kedua

Jumat, 23 September 2011 | 7:16 WIB


Hingga Kamis (22/9) malam, Jawa Tengah berhasil mengumpulkan 14 medali emas, 13 perak, dan 12 perunggu pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XII di Batam Kepulauan Riau. Dengan hasil itu, provinsi ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara.

Peringkat teratas masih ditempati DKI Jakarta. Juara bertahan ini berhasil mengumpulkan 26 emas, 17 perak, dan 16 perunggu. Perubahan terjadi pada urutan ketiga. Jika sebelumnya Jawa Barat berada di peringkat ketiga, posisi itu ditempati Sulawesi Selatan yang berhasil mendulang 9 emas, 8 perak, dan 4 perunggu.

Dari Batam, reporter unnes.ac.id Sucipto Hadi Purnomo melaporkan, Jawa Tengah masih menyisakan sejumlah nomor. Antara lain pencak silat (5 nomor), basket putri, bulutangkis, catur cepat, bola voli putri, dan sepak takraw.

Adapun cabang olahraga yang sudah selesai pertandingannya atau tertutup peluang Jateng untuk mendulang medali adalah atletik, renang, karate, dan futsal.

Saat bertemu dengan para atlet dan afficial, Kamis (22/9) malam di Hotel Golden View Bengkong Laut Batam,  Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo menyampaikan apresiasi kepada para peraih medali. “Saya ucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet dan pelatih yang telah menyumbangkan medali untuk Jawa Tengah. Namun bagi yang belum berhasil, tidak usah berkecil hati. Jangan nglokro. Masih ada kesempatan lain. Ini bukan akhir dari segala-galanya,” kata pembina Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Tengah ini.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.809 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Kumpulkan 14 Emas, Jateng Masih di Urutan Kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *