Kuliah Dosen Tamu, FIS Unnes Datangkan Dosen dari Tiga Negara

Jumat, 29 April 2016 | 5:40 WIB


Kuliah Dosen Tamu, FIS Unnes Datangkan Dosen dari Tiga Negara

Dalam rangka meningkatkan iklim dan budaya akademik, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan kuliah dosen tamu (guest lecturer), Sabtu (30/4/2016) Pada kesempatan ini FIS Unnes menghadirkan dosen tamu dari tiga negara, yakni India, Malaysia, dan Australia.

Dr. Balraj Singh adalah assistant professor dari Department of History, Punjabi University, Patiala, India akan menyajikan topik India’s Policy Towards South Asian Countries”.

Prof. Dr. A. Rahman Tang Abdullah adalah Head of History Programme and Senior Research Fellow, Unit Penyelidikan Etnik dan Pembangunan (UPEP), Faculty of Humanities, Art and Heritage, Universiti Malaysia Sabah akan menyajikan topik “Rural Society and Economic Change in Malaya: A Historical Perspective in the Nineteenth Century”.

Adapun Johan Richard Weintré, Ph.D, adalah Chairperson of the International Indonesian Forum for Asian Studies (IIFAS) – Australia; PhD Philosophy Flinders University Adelaide Australia, akan mengupas tentang “Exploring Dayak Governance Capacity in Regional Autonomy”.

Wakil Dekan Bidang Akademik FIS Unnes Prof Wasino berharap mahasiswa dan dosen FIS memperoleh manfaat akademis melalui kajian ilmiah yang dipaparkan narasumber tersebut.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mengawali kerjasama FIS dengan universitas luar negeri, selain bentuk kerjasama lainnya seperti penelitian bersama (collaboration research) yang sudah dirancang, dan ini juga sangat mendukung Unnes go internasional,” ungkapnya.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 798 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Kuliah Dosen Tamu, FIS Unnes Datangkan Dosen dari Tiga Negara

  1. Kerjasama dengan Universitas luar negeri ini memang perlu untuk mewujudkan cita-cita Unnes sebagai universitas konservasi bereputasi Internasional

  2. Menyelenggarakan kuliah dosen tamu merupakan salah satu upaya yang dipandang perlu mengingat misi unnes untuk menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan yang unggul dan bertaraf internasional di bidang kependidikan dan non kependidikan.
    Selain itu, kuliah dosen tamu ini memiliki manfaat yang sangat luas, diantaranya membuka wawasan baru dan meningkatkan kualitas pemahaman mahasiswa terhadap materi serta mengoptimalkan proses belajar-mengajar. Jadi, pengetahuan mahasiswa lebih berkualitas dan tidak terpaku pada nasional saja tapi juga mengetahui kondisi secara global.

  3. untuk menjadi akademisi keren , wawasan Internasional adalah mutlak diperlukan sesuai dengan visi misi Unnes sebagai Universitas bereputasi Internasional. Visi misi ini menjadikan Unnes penting untuk rutin mendatangkan ilmuwan ilmuwan dari seluruh dunia. Ini salah satu cara tepat agar dosen dan mahasiswa memiliki motivasi yang lebih untuk terus meneliti dan go Internasional dengan karya karaya Ilmiahnya. ,, sukses selalu!

    #Unnes Rumah Ilmu
    #2016 tahun akselerasi inovasi

  4. Selamat untuk Unnes!
    Terus tingkatkan kerja sama dan silaturahim dengan tokoh-tokoh dan kampus sedunia agar visi Unnes menjadi Kampus Konservasi bertaraf Internasional semakin cepat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *