Kuatkan Konservasi, Mahasiswa Baru Wajib Tanam Pohon

Selasa, 19 Agustus 2014 | 9:08 WIB


Kuatkan Konservasi, Mahasiswa Baru Wajib Tanam Pohon
HUMAS/RAHMAT

Mahasiswa membacakan janji mahasiswa Unnes di hadapan pimpinan Universitas Negeri Semarang, Selasa (19/8).

Mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) wajib menanam pohon setidak-tidaknya satu pohon. Kewajiban ini diberikan kepada mahasiswa untukmenguatkan visi Unnes sebagai Universitas Konservasi.

Kewajiban itu bahkan diikrarkan mahasiswa baru dalam Janji Mahasiswa Unnes yang dibacakan serentak dalam pembukaan PPA, Selasa (19/8). Janji untuk menanam pohon diikrarkan bersamaan dengan janji lain, seperti tidak menggunakan narkoba, tidak menyontek, dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Tidak hanya menanam, tapi peliharalah. Tidak hanya peliharalah, tapi ambillah nilai dari itu. Sebab, menanam pohon pada nilianya adalah menanam harapan,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman

Menurut Rektor, universitas serius mengawal program ini. Bahkan, sejak beberapa tahun lalu universitas telah membangun sistem informasi untuk monitoring penanaman mahasiswa.

“Sistem ini memungkinkan proses penanaman pohon dimonitoring hingga mahasiswa lulus,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pembukaan PPA yang dilangsungkan secara serentak dari 10 lokasi berbeda masih berlangsung. Secara streaming, pembukaan PPA dapat disaksikan melalui kanal https://tv1.unnes.ac.id/stream/.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.673 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Kuatkan Konservasi, Mahasiswa Baru Wajib Tanam Pohon

  1. Ini lah yang menjadi ciri khas kampus Universitas Negeri Semarang, membekali dan menggerakkan mahasiswa untuk peduli lingkungan. Sukses mahasiswa, sukses Unnes. Salam konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X