KSR PMI Unnes Lantik Anggota Baru

Selasa, 18 Februari 2014 | 16:01 WIB


KSR PMI Unnes Lantik Anggota Baru
Dwi Sulistiawan/Humas

Pendamping KSR PMI Unit Unnes Dr dr Nugrahaningsih Wahyu Harini MKes menyematkan tanda peserta.

Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM KSR) Palang Merah Indonesia Unit Universitas Negeri Semarang (Unnes), mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) dan pelantikan anggota baru.

Kegiatan dibuka oleh Pendamping KSR PMI Unit Unnes Dr dr Nugrahaningsih Wahyu Harini MKes, Sabtu (15/2), di kampus Sekaran. Kegiatan berlangsung hingga 27 Februari 2014, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unnes (PKMU) kampus Sekaran.

Dalam sambutannya, dr Nugrahaningsih berharap acara ini dapat membekali mahasiswa dengan ilmu kepalangmerahan. “Sehingga melalui acara ini mampu mencetak insan Palang Merah yang loyal, disiplin, dan bertanggung jawab,” ujarnya. Pembukaan juga dihadiri oleh pejabat dari PMI Kota Semarang dan delegasi dari UKM lain di lingkungan Unnes.

Panitia Diklatsar dan Pelantikan Anggota Angkatan XXVIII KSR PMI Unit Unnes, Deni Oktarian, mengatakan sejumlah 63 mahasiswa mengikuti serangkaian materi yang sudah disiapkan oleh panitia. “Pemberiaan materi Diklatsar ini juga sesuai dengan panduan SKS seperti perkuliahan. Jadi, selama Diklatsar peserta telah menempuh 102 SKS,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, pada acara yang mengusung tema “Membentuk Insan Palang Merah yang Loyal, Disiplin, dan Bertanggung Jawab” ini, juga didatangkan pemateri dari PMI Kota Semarang, PMI tingkat provinsi, dan para dokter ahli.

Peserta dididik untuk disiplin waktu dan bertanggung jawab terhadap tugasnya. Hal ini untuk mendukung tujuan diadakan Diklatsar yaitu meningkatkan kedisplinan, kompetensi, loyalitas dan kebersamaan. “Saya berharap anggota baru nantinya memahami makna KSR dan bisa mengamalkan ilmu yang didapat selama pelatihan ini,” harap Deni.

Menurut Deni, tidak mudah agar bisa lulus kegiatan ini karena dibutuhkan tenaga fisik, mental, dan psikis untuk melewati Diklatsar yang akan berlangsung selama 13 hari itu. “Pada puncaknya, mereka yang dinyatakan lulus akan dilantik sebagai anggota UKM KSR PMI Unnes,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.333 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

8 komentar pada “KSR PMI Unnes Lantik Anggota Baru

  1. Siamo …… Semangat dan Semangat Buat CKSR Angkatan XXVIII KSR PMI UNIT UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG Semoga kalian menjadi insan Palang Merah yang berguna bagi Nusa dan Bangsa …… Siamo

  2. Siamo..
    wah wah wah semangat ni buat adek2nya yg lagi ikut diklatsar semoga bener2 menjadi relawan sejatii amiin
    dan semangat juga buat panitia pelaksana jangan mengeluh dan tetap kompak :D :D :D :D :D

  3. SIAMO ..
    Eehhmm bagi adik adik CKSR tetep semangat selama mengikuti Diklatsar hingga nanti menuju pelantikan ya..
    Diklatsar udah berlangsung selama 5 hari nih.. so, tingkatkan kekompakan dan loyalitas kalian okeyyy :) :)
    Semangat Menggebu :D :D

  4. SIAMO..
    maaph aku mau tanya dung… itu kok 102 SKS ya ? perasaan setahu saya itu 120 SKS :D :D :D
    ah aku jadi keinget 2 tahun yang lalu… masa2 perjuangan dengan temen2 wkwkwk
    semangat buat adek2nya :D :D :D :D :D

  5. Siamo ,,,,, Semangat buat angkatan XXVIII dan Pak Lurah + Bu Lurahnya sabar mendidik dan mengayomi anak-anak CKSR angkatan XXVIII …… dan Panitia semangat dalam menjalankan setiap tugasnya ,,,,,, Siamo

  6. SIAMO! SIAMO! SIAMO!
    Ingat jargon kebanggaan kalian “Pasti Luar Biasa!”. Luar Biasa sampe hari berikutny dan berikutny diklatsar selesai ya. :)).

  7. iya, itu memang salah ketik sepertinya…. harusnya 120 sks. oiya… sebenernya belum dilantik kog… mungkin itu juga salah ketik judul…
    tapi,,,, tetep semangat aja buat peserta maupun panitia yah…. semangat semangat…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X