KSR PMI Unit UNNES Terbaik II Volunteers Awards Tingkat Jawa Tengah

Selasa, 3 Januari 2017 | 10:31 WIB


KSR PMI Unit UNNES Terbaik II Volunteers Awards Tingkat Jawa Tengah
HUMAS/DOK

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit UNNES meraih peringkat Terbaik II Volunteers Awards PMI Inovatif Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Terbaik I diraih KSR PMI Unit Markas Cilacap.

Achmad Muslichun salah satu anggota KSR PMI Unit UNNES, Selasa (3/1) kepada unnes.ac.id menyampaikan, sebelum memasuki tahap seleksi presentasi, setiap Unit KSR mengunggah laporan kegiatan yang inovatif dan dapat menginspirasi Unit KSR lainnya. Kemudian ada 6 Unit KSR yang berhak mempresentasikan hasil kerjanya oleh panitia PMI Provinsi Jawa Tengah.

Ke-6 Unit KSR yakni KSR PMI Unit UNNES dengan judul BBM (Bina Bakti Masyarakat) adalah satu-satunya perwakilan dari Kota Semarang untuk maju di tahap presentasi dengan nomor undi 01 yang diwakili oleh Ena Triana (Pendidikan Ekonomi/2014) dan Jumhan Munif (Teknik Mesin/2012).

Mereka mempresentasilan program BBM kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2014 hingga 2015 di Dukuh Persen, Kecamatan Gunung Pati. Program ini sangat inovatif, menginspiras,i dan bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat namun juga bagi pemerintah.

Kemudian, KSR PMI Unit Markas Cilacap dengan judul Pendampingan PMR Kegiatan Greenbeit PMR Madya dan Wira, Unit KSR PMI Stain Kudus, KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo, , KSR PMI Unit Markas PMI Kabupaten Purbalingga, KSR Unit Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta.

Alhamdulillah KSR PMI Unit UNNES berhasil meraih Terbaik II Volunteer Awards Provinsi Jawa Tengah 2016. Harapannya ke depan prestasi KSR PMI Unit UNNES bisa ditingkatkan lagi sehingga dapat membawa nama Universitas Negeri Semarang di tingkat Nasional, kata Achmad Muslichun.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 239 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *