KPRI Handayani UNNES Selenggarakan RAT Tahun Buku 2020 secara Daring

Rabu, 27 Januari 2021 | 11:58 WIB


KPRI Handayani UNNES Selenggarakan RAT Tahun Buku 2020 secara Daring

KPRI Handayani Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 secara Daring, Rabu (27/1).

Dalam laporannya, Ketua panitia Sudarno SPd menyampaikan ini merupakan rapat tahunan KPRI Handayani diselenggarakan pertama secara Daring.

“ini merupakan rapat pertama KPRI Handayani yang diselenggarakan secara Daring, berbeda dari tahun sebelumnya,” tutur Ketua panitia.

Beliau menambhakan, KPRI Handayani selalu tertib melakukan rapat tahunan dan berusaha mensejahterakan anggota. Selain melaporkan RAT pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan pemilihan formulatur reorganisasi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kota Semarang FX Bambang SSos memberikan apresiasi kepada pengurus dan pengawas yang telah melaksanakan RAT tepat waktu.

“Dalam forum RAT setiap anggota dapat mengeluarkan tanggapanya, sehingga dapat memberikan solusi terbaik dan dijadikan program kerja untuk koperasi,” ucap Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi menyampaikan KPRI Handayani merupakan bagian dari UNNES harus masuk dalam budaya reputasi, dan harus semakin bereputasi dalam mensejahterakan anggotanya.

“Semua bagian dan bidang di UNNES sekarang berada dalam budaya kompetisi reputasi, maka dari itu KPRI Handayani harus semakin bereputasi dalam mensejahterakan anggotanya,” tutur Dr S Martono.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono mendorong KPRI Handayani agar memperkuat strategi & modernisasi koperasi.

“Penguatan strategi dan modernaisasi koperasi sekrang ini harus dilakukan mengingat kita berada pada era digital seperti Inovasi perluasan akses pasar dan pembiayaan, menyediakan infrastruktur dasar pengelolaan dan layanan digital, memperkuat jaringan strategis dengan mitra, dan emperkuat sistem pengawasan dan manajemen risiko,” jelas Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Sebagai penutup Drs S Martono memberikan pesan untuk pengurus yang terpilih agar mementingkan kepentingan koperasi, bukan kepentingan pribadi.

“Semoga penyelenggaraan RAT kali ini sukses dan bisa menghasilkan keputusan-keputusan penting strategis yang akan menentukan masa depan Koperasi Handayani UNNES,” pungkas Dr S Martono.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pendidikan kepada pegawai UNNES, dan penyerahan Penghargaan Anggota Berpartisipasi Aktif yakni Dra Veronica Eni Iryanti MPd (FBS), Sugeng Riyadi (FIP), Yahman (Pusat), Purwadianto (FIP), Mukijana (Pusat), Siswanto (Pusat), Sri Surtatik (FIK), dan Sriyono (FE).


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X