Konseling Gratis di Stan Pameran Gizi

Kamis, 22 Desember 2011 | 12:31 WIB


Konseling Gratis di Stan Pameran Gizi
DWI SULISTIAWAN/HUMAS

Pemeriksaan kesehatan di stand pemeriksaan gizi.

Beberapa stan digelar di halaman gedung serbaguna Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes), Kamis (22/12).

Dalam kegiatan yang bertajuk Pameran Komunikasi Informasi Edukasi Gizi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat FIK Unnes itu, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas konsultasi gratis hingga panduan makanan sehat yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, dipamerkan aneka makanan sehat yang bisa dikonsumsi masyarakat yang menderita penyakit tertentu. Seperti diabetes, jantung, hipertensi, asam urat, dan juga kolesterol.

Pameran ini berorientasi pada display dan galeri produk gizi, juga gambar atau foto serta poster yang bertemakan seputar gizi. Selain itu, ada pula jasa pelayanan konsultasi gizi, pemeriksaan antropometri seperti berat badan, tinggi badan, lingkar lengan atas, lingkar kepala, lingkar perut hingga tebal lemak. “Juga ada pemeriksaan tekanan darah dan gula darah tanpa dipungut biaya,” kata Ketua Panitia Pameran Bagas Priyanto.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Dekan FIK Unnes Harry Pramono berharap pameran ini dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi masyarakat, khususnya pengetahuan yang berhubungan dengan gizi. Pameran ini juga diaharap mampu menambah pengetahuan, mengajarkan sikap kritis kepada masyarakat dalam menyikapi berbagai fenomena masalah gizi.

“Permasalahan gizi tidak hanya terbatas pada kalangan tertentu saja. Namun, sejak bayi dalam kandungan, ada unsur-unsur gizi yang dibutuhkan. Itu semua harus diinformasikan lengkap oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat FIK Unnes,” tandasnya.

Setelah pameran ini, akan digelar acara malam penganugerahan nominasi film terbaik, poster terbaik, fotografi terbaik, flip chart terbaik, dan stand terbaik. Sebelumnya telah diseleksi oleh juri Purwantini (Kasi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kota Semarang), Irwan Budiono (dosen FIK Unnes), dan Suseno (dosen FBS Unnes).


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.600 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

6 komentar pada “Konseling Gratis di Stan Pameran Gizi

  1. Sukses utk mahasiswa-mahasiswi IKM, teruslah berkreasi dan berkibar mewarnai kehidupan kampus. . . Pagi tadi di tempat yang sama mahasiswa-mahasiswi jg menggelar Gelar Karya & Festival Film IKM, sebuah ajang utk mewadahi kreativitas sekaligus mempraktekkan salah satu mata kuliah yg dibutuhkan dalam kompetensi sarjana kesmas. Sekali lagi selamat dan sukses . . .

  2. Selamat atas kiprah nyatanya. Semoga ke depan, gizi dan kesehatan masyarakat menjadi profesi terdepan dalam berbagai kontribusinya di berbagai bidang garap mengenai kesehatan di masyarakat..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X