Komunitas Onthel di Gebyar Teknik Terpadu

Jumat, 8 April 2011 | 11:16 WIB


Komunitas Onthel di Gebyar Teknik Terpadu
DWI SULISTIAWAN/HUMAS

Di Gebyar Teknik Terpadu komunitas onthel memakai pakaian tempo doeloe

Jumat pagi, 8 April 2011,  halaman parkir Gedung E5 FT Unnes telah dipenuhi ratusan manusia. Mereka berkumpul untuk ikut dan menyaksikan Pembukaan Gebyar Teknik Terpadu. “Semarak Harmoni dalam Indahnya Konservasi”, itulah tema yang diusung dalam kegiatan tahunan Fakultas Teknik Unnes ini.

Tema tersebut, kata Dekan FT Abdurrahman, menggambarkan fakultasnya walaupun terdiri atas berbagai latar belakang dan bidang ilmu, tetap bersatu menuju keharmonian dalam melaksanakan akademik maupun berorganisasi.  “Kami senantiasa menciptakan harmoni dalam indahnya konservasi,” kata Pak Dur, panggilan akrab Abdurrahman.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Rektor Unnes Sudijono Sastroatmojo, dilanjutkan peluncuran lukisan koran dan pembuatan kompos. Tampak sekali Rektor mengapresiasi upaya ini. “ Saya sangat gembira, karena kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi keluarga besar FT dan masyarakat sekitar. Lebih dari itu, FT telah melakukan program-program konservasi,” kata Sudijono.

Gebyar Teknik Terpadu tahun ini benar-benar meriah. Selain senam kesehatan jasmani, diselenggarakan jalan sehat, sepeda santai bersama Komunitas Onthel Kota Semarang, arak-arakan budaya, dan pembagian door prize. Yang menarik, dalam rombongan sepeda onthel, semua memakai pakaian pejuang “tempo doeloe”.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.953 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *