Kompetisi Perkantoran Pendidikan Ekonomi UNNES diikuti Siswa SMK se-Jateng dan DIY

Selasa, 19 September 2017 | 11:22 WIB


Kompetisi Perkantoran Pendidikan Ekonomi UNNES diikuti Siswa SMK se-Jateng dan DIY
Nur Adha Student Staff/HUMAS

Sesi Foto Bersama Dekan FE, Kajur FE, Ketua Panitia, Dewan Juri, dan Peserta

Kompetisi Perkantoran yang diadakan Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) diikuti oleh siswa SMK se-Jateng dan DIY. Siswa SMK ini berkompetisi secara berkelompok mewakili sekolahnya masing-masing merebutkan piala kejuaraan dan uang pembinaan.

Kompetisi yang mengangkat tema ‘Menyiapkan Tenaga Administrasi Perkantoran yang Terampil dan Unggul’ ini diselenggarakan Selasa (19/9) di Gedung FE UNNES. Kompetisi ini terdiri atas dua babak yaitu babak penyisihan dan babak grandfinal.

Dekan FE Dr Wahyono MM mengapresiasi kompetisi ini. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini, dapat memberikan bekal untuk siswa SMK dalam bekerja secara kelompok/tim dengan baik.

“Kegiatan ini juga dapat  memberikan motivasi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan sehingga siswa SMK siap bersaing ketika memasuki dunia kerja yang membutuhkan tenaga profesional”, tambah Wahyono ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Acara ini dibuka simbolis dengan pengalungan kartu peserta dan penyerahan lembar penilaian pada dewan juri.

Kepala Jurusan Pendidikan Ekonomi Dr Ade Rustiana MSi berharap agar Jurusan Pendidikan Ekonomi dapat berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan generasi muda khususnya di Jateng dan DIY sehingga kompetisi dapat dimiliki secara utuh.

Ketua panitia Agung Kuswantoro mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari peserta SMK se-Jateng dan DIY dan selamat berjuang. Semoga tahun selanjutnya dapat terselenggara dengan lebih baik lagi.

(Nur Adha Choiriyah, Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 385 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X