Kolam Renang FIK Unnes Diuji Coba

Senin, 21 Oktober 2013 | 9:13 WIB


Kolam Renang FIK Unnes Diuji Coba
humas/dok

Dekan FIK Unnes Dr Harry Pramono MSi (kiri) dan Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum, saat uji coba kolam renang "Tirta Sekar", Jumat (18/10).

Kolam renang “Tirta Sekar” Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes), diuji coba penggunaannya, Jumat (18/10).

Prof Fathur Rokhman Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyatakan, ke depan, kolam renang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang perkuliahan serta dapat digunakan sebagai tempat berlatih para atlet renang, baik di tingkat universitas maupun provinsi.

“Para dosen dan karyawan Unnes dapat menggalakkan olahraga renang, karena renang merupakan olahraga yang menyehatkan dan meningkatkan stamina,” ujarnya.

Dalam acara tes uji coba itu dilakukan oleh 50 mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Keolahragaan dan Rekreasi (PJKR) dihadiri dosen dan unsur pimpinan di lingkungan Unnes.

Dekan FIK Unnes Dr H Harry Pramono MSi juga menyatakan kebahagiannya karena kolam renang yang selama ini ditunggu civitas Unnes dapat terwujud. “Apalagi kolam renang tersebut telah memenuhi standar nasional dengan dilengkapi dengan teknologi pengolahan air yang canggih,” katanya.

Dengan adanya teknologi itu, menurut Harry, kualitas air kolam renang dapat terjaga secara optimal. Mahasiswa FIK Unnes tidak perlu lagi pergi ke kolam renang Diponegoro untuk mengikuti praktik kuliah renang.

“Unnes telah berhasil mencetak atlet-atlet renang yang berlaga di pentas olahraga lokal, seperti Porprov dan Pomnas, juga telah mencetak atlet renang untuk mewakili Jawa Tengah dalam PON,” ujarnya. Selain kolam renang yang telah teruji, sarana pendukung seperti tribun hingga ruang bilas dan ruang ganti juga telah memadai.

“Diharapkan nantinya kolam renang dapat berfungsi secara optimal dan dapat mencetak atlet-atlet nasional dan internasional,” ujar Dr Harry Pramono.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.436 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

6 komentar pada “Kolam Renang FIK Unnes Diuji Coba

  1. Sebaiknya dipikirkan juga perawatannya…jangan sampai air kolam tidak bersih, ar bilas tidak ada atau shower-nya mati….jangan hanya bisa menggunakan saja. Yang sangat penting lagi adalah keamanannya….ini adalah peringatan juga jangan sampai ada korban di kolam “Tirta Sekar” karena urusannya bisa sangat panjang. Lebih baik dikelolakan oleh pihak ketiga dengan MOu yang jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X