Kolaborasi UNNES dan SM Grup, Gagas Ruang Kajian Media

Rabu, 18 Januari 2017 | 14:20 WIB


Kolaborasi UNNES dan SM Grup, Gagas Ruang Kajian Media
HUMAS/DOK.

Kajian media semakin penting dalam masyarakat informasi sekarang ini. Untuk memfasilitasi mahasiswa memahami media, Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Suara Merdeka Grup berkolaborasi mendirikan Suara Merdeka Corner.

Dalam pertemuan Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum dengan CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono, Rabu (18/1) siang tadi, kedua pihak sepakat menjadikan SM Corner sebagai ruang berbagi pengetahuan bagi wartawan Suara Merdeka Grup dan civitas academica.

Berbagai program akan dilaksanakan di ruang tersebut, terutama yang berkaitan dengan jurnalistik, literasi media, fotografi, penulisan kreatif.

Sebagai salah satu perusahaan media tertua di Indonesia, Suara Merdeka memiliki sumber daya insani yang berpengalaman dalam bidang-bidang tersebut.

Pemimpin Redaksi  Koran Wawasan (SM Grup) Gunawan Permadi, yang turut dalam pertemuan itu, mengungkapkan, SM Grup dan UNNES juga akan bekerja sama dalam pemanfaatan dokumentasi dan arsip.

Sebagaimana diketahui, perusahaan media yang didirikan H Hetami ini telah berdiri sejak 1950. Dengan rentang usia yang demikian panjang, perusahaan tersebut memiliki arsip berita dan dokumentasi yang melimpah.

Bagi civitas academica UNNES, dokumentasi dan arsip tersebut akan bermanfaat untuk menunjang pengajaran dan penelitian.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 449 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *