“Klinik Manuskrip”, Kiat UNNES Tingkatkan Publikasi di Jurnal Internasional

Jumat, 10 Februari 2017 | 12:35 WIB


“Klinik Manuskrip”, Kiat UNNES Tingkatkan Publikasi di Jurnal Internasional
HUMAS/DOK

Berkaitan dengan Permenristekdikti No. 20 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Profesor, LP2M Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan klinik manuskrip yang dikhususkan untuk profesor.

Ketua Panitia Prof Dr Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti MSi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan strategi dan kiat mempublikasi artikel ilmiah pada jurnal international (terindeks Scopus), meningkatan pemahaman cara-cara menulis artikel ilmiah yang akan dipublikasikan di Jurnal Internasional (Scopus), dan membantu memenuhi kewajiban professor sesuai Permenristekdikti No. 20 Tahun 2017.

Kegiatan workshop klinik manuskrip ini didampingi oleh 16 doktor lulusan luar negeri yang memiliki jurnal bereputasi di lingkungan UNNES. Luaran dari kegiatan workshop strategi yaitu untuk diterima publikasi di jurnal internasional ini diharapkan dapat menghasilkan luaran berupa jurnal ilmiah dari hasil-hasil penelitian penelitian dari para peserta profesor.

Kegiatan workshop klinik manuskrip diikuti 40 profesor UNNES berlangsung selama dua hari Kamis-Jumat (9-10/2) di ruang Borobudur LP2M UNNES.

Hari pertama Kamis (9/2) menghadirkan nara sumber Dr Jamari dari Universitas Diponegoro dengan materi strategi dan kiat mempublikasi artikel ilmiah pada Jurnal International (Scopus).

Sedangkan hari kedua Jumat (10/2) menghadirkan Prof Johan Weintre dari University of Western Australia dengan materi kiat-kiat penulisan artikel ilmiah untuk di submit di jurnal internatioanal terindeks Scopus.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman M Hum mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung para profesor untuk melakukan publikasi. Pihaknya akan memberikan penghargaan kepada profesor yang dapat publikasi pada jurnal internasional bereputasi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 418 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *