KKN UNNES di Polaman, Mahasiswa Mulai Berkiprah

Jumat, 9 September 2016 | 8:26 WIB


KKN UNNES di Polaman, Mahasiswa Mulai Berkiprah
SETYO HUMAS

KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) merupakan program yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa S1 yang pelaksanaannya dilakukan di lingkungan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah pemasangan papan penunjuk arah sangatlah penting untuk mengetahui arah jalan di daerah yang cukup jauh dari kota. Petunjuk jalan di daerah seperti ini belum banyak disediakan secara resmi oleh Dinas terkait.

Budi Hartanto, mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES sekaligus koordinator tim KKN di dusun Polaman mengatakan program pembuatan petunjuk arah desa sangat bermanfaat bagi warga Polaman Desa Sekopek Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Pembuatan papan penunjuk arah ini dilakukan kurang lebih selama tiga hari dan pemasangannya dilakukan Jumat (9/9). Diharapkan dengan pemasangan papan petunjuk arah ini dapat bermanfaat memudahkan dalam menentukan arah yang hendak dituju.

Ketua RT 3 RW 2 Dusun Polaman Zaini menyambut baik program ini. Selama ini banyak pendatang yang nyasar karena tidak adanya petunjuk arah di kampung kami. Bukti bahwa menolong sesama dapat dilaksanakan melalui kegiatan yang sederhana.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 703 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *