KKN UNNES Lestarikan Budaya Dan Ciptakan Lapangan Kerja

Selasa, 13 Desember 2016 | 7:58 WIB


KKN UNNES Lestarikan Budaya Dan Ciptakan Lapangan Kerja
SETYO/UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali meneguhkan konservasi dengan mengadakan “lomba dolanan anak” sebagai keaneragaman budaya lokal pada Expo Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNNES yang digelar di lapangan Bandongan Kabupaten Magelang, Sabtu (10/12).

Pada expo kali ini KKN Lokasi UNNES tahap 2 di Kabupaten Magelang salah satunya mengadakan lomba “egrang” yang di ikuti oleh anak-anak di Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Satgas KKN UNNES Cahyo Yuwono MPd menyampaikan, Dalam melestarikan budaya dan tradisi untuk meneguhkan konservasi kita mengadakan lomba dolanan anak. Hal ini di lakukan agar anak-anak mengenal permainan asli Indonesia dan dapat melestarikan permainan tersebut.

Kepala LP2M UNNES Prof Totok Sumaryanto menambahkan,”Selain lomba dolanan anak di expo ini kita juga menampilkan produk-produk makanan tradisional asli Magelang yang sudah dikemas lebih menarik dan mempunyai varian lebih beragam berkat pendampingan dari mahasiswa yang KKN diwilayah ini.

Salah satu warga Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang Suwarto (52) menjelaskan,


Kami sangat senang wilayah kami dijadikan lokasi KKN Mahasiswa UNNES, berkat mereka ibu-ibu di daerah kami bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memproduksi makanan tradisional didaerah kami dengan varian yang banyak dan kemasan yang menarik, selanjutnya produk ini akan kami pasarkan ditempat wisata didaerah kami terutama di Candi Borobudur.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 263 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *