KKN Posdaya 2014 Akan Buat Jamban Keluarga

Senin, 3 Februari 2014 | 8:36 WIB


Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya 2014, akan menangani pembuatan jamban keluarga di wilayah Jawa Tengah. Selain itu, juga akan mendirikan warung yang akan menjual hasil karya para mahasiswa yang tergabung di dalamnya.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unnes Prof Totok Sumaryanto, Senin (3/1), di gedung rektorat kampus Sekaran.

Kepada unnes.ac.id, ia menyampaikan, saat monitoring dan evaluasi Posdaya Korwil Jawa Tengah I di gedung G lantai I, Rabu (29/1), telah dilakukan evaluasi pelaksanan KKN Tematik Posdaya tahun 2013. Acara itu diikuti 10 perguruan tinggi negeri dan swasta, di antaranya Unnes, Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM), Universitas Pekalongan (Unikal), IKIP PGRI Semarang, Universitas Semarang, Poltikes Semarang, IKIP Veteran Semarang, Undaris dan Rotary Club.

“Untuk 2014, akan dibuat plan of action (PoA) tiap PTN-PTS mitra Damandiri,” kata Sekretaris Posdaya Wien Sukarsi.

Dalam Monev tersebut, mengemuka KKN Posdaya tahun ini diprioritaskan penanganan jamban keluarga wilayah Jateng, paparan disampaikan Dr Budi Laksana dari Rotary Club. Ia memaparkan konsep Katajasa (Kampung Total Jamban Keluarga).

Selain itu, di forum itu juga dibahas pendirian warung yang akan menjual hasil karya KKN Posdaya tersebut. Hadir pula dalam acara ini, Drs Made Are Subrata Deputi Direktur Perencanaan dan Evaluasi Program Yayasan Damandiri.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.422 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X