Kick Andy Berbagi Inspirasi dengan Mahasiswa UNNES

Jumat, 11 November 2016 | 19:53 WIB


Kick Andy Berbagi Inspirasi dengan Mahasiswa UNNES
SETYO/HUMAS

Acara Kick Andy yang dibawakan Andy F Noya terselenggara dengan sukses di Auditorium Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jumat (11/11). Sebagaimana pada episode sebelumnya, Kick Andy  menghadirkan narasumber biasa yang memiliki kehidupan tak biasa. Mereka adalah sosok yang berprestasi dan menginspirasi.

Dalam kesempatan itu, Kick Andy menghadirkan Dea Valencia, pemilik Batik Kultur Dea. Pengusaha butik asal Semarang ini memiliki kepedulian tinggi dengan mempekerjakan orang-orang difabel di perusahannya . Dea bercerita, keputusan itu ia lakukan untuk memberdayakan para difabel sehingga bisa berkarya sebagaimana kebanyakan orang.

Selain Dea, hadir pula Triyono, pengagas ojek khusus difabel di Yogyakarta. Penyandang tunadaksa ini mengembangkan ojek difabel untuk mengatasi kesulitan sesame difabel yang selama ini mengalami kesulitan bepergian dengan moda transportasi umum.

Acara semakin lengkap dengan kehadiran Erix Soekamti, personel band punk rock Endank Soekamti. Selain berkarier pada bidang musik Erix juga memberdayakan masyarakat dengan membuka Does University, sekolah informal gratis pada bidang animasi.

Kehadiran Kick Andy merupakan bagian dari MetroTV on Campus yang di UNNES. Sehari sebelumnya, motivator James Gwee dan penulis Mimpi Sejuta Dolar Merry Riana juga berbagi pengetahuan kepada mahasiswa Unnes.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 869 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *