Kiat Wirausaha Ala Irwan Hidayat

Selasa, 16 Juni 2015 | 15:02 WIB


Kiat Wirausaha Ala Irwan Hidayat
Aji Kusuma Admaja/HUMAS

Menjadikan Sidomuncul sebagai perusahaan herbal farmasi yang besar seperti saat ini, tentunya melalui lika-liku dan pasang surut yang penuh dengan inspirasi. Atas dasar itulah, Irwan Hidayat, Presiden Direktur PT Sidomuncul, diundang untuk memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (16/6).

“Sebagai generasi pemilik masa depan, mahasiswa harus mempunyai orientasi wirausaha yang mampu memadukan kemampuan akademik dengan kenyataan di masyarakat”, ujar Prof Rustono dalam sambutan pembukaann kegiatan kuliah umum kali ini.

Kuliah umum yang bertajuk Membangun Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Dalam Rangka Menjunjung Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini diikuti oleh mahasiswa bidikmisi dan segenap civitas akamedika kampus konservasi.

Irwan Hidayat memaparkan bahwa Sidomuncul awal pertama didirikan oleh kakek dan neneknya di usia lima puluh empat tahun. Dari hal ini, menurut Irwan Hidayat, tak ada usia yang tak sesuai untuk berwirausaha.

“Kreativitas adalah modal tetap dalam berwirausaha, karena kreativitas tidak bisa berkurang. Berbeda dengan modal uang atau barang yang bisa berkurang, jadi dalam berwirausaha modal utama adalah kreativitas”, ujar Irwan Hidayat diiringi riuh tepuk tangan peserta.

Disamping itu, Irwan Hidayat menambahlkan bahwa, niat dalam berwirausaha yang harus dikuatkan adalah menjadi orang baik, jujur dan slaipribadi yang mampu menghargai sesama. Jika sudah demikian, ditambah dengan percaya bahwa rezeki datang dari Tuhan, maka yakinlah bahwa setiap usaha yang dilakukan akan mendapat keuntungan.

(AJI KUSUMA ADMAJA/HUMAS)

 

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 472 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X