Kiai Sehat Unnes di Pesantren Miftahul Huda

Minggu, 3 Maret 2013 | 16:49 WIB


Kiai Sehat Unnes di Pesantren Miftahul Huda
SIHONO/HUMAS

Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo dan Pemimpin Pondok KH Munir Abdulloh meninjau program Kiai sehat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Grobogan.

Bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Grobogan, Minggu (3/3), Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar program Kiai Sehat. Bersamaan dengan itu, digelar pula sunatan massal dan pembagian bahan kebutuhan pokok.

Kegiatan yang dihadiri Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo dan Pemimpin Pondok KH Munir Abdulloh itu digelar sebagai rangkaian Dies Natalis Ke-48 Unnes. Hadir pula sejumlah pejabat Universitas Konservasi, para kiai, santri, Dinas Kabupaten Grobogan, dan ratusan warga sekitar.

Tak kurang dari 130 kiai diperiksa kesehatannya oleh 22 dokter dan tenaga paramedis. Pemeriksaan meliputi tekanan darah, kadar kolesterol, asam urat, dan gula darah. Kepada mereka juga diberikan obat. Pada saat yang sama, sunatan massal dikuti 35 anak.
“Unnes dan pesantren adalah satu keluarga dengan misi yang sama, yakni sama-sama berupaya untuk mencerdaskan dan membangun akhlak anak bangsa,” kata Prof Sudijono saat menyampaikan sambutan.

Atas penyataan Rektor, Kiai Munir pun menimpali, “ Karena ibarat satu keluarga, maka saling membukakan pintu kemudahan satu sama lain.”

Menurutnya, terhadap apa yang dimiliki Unnes, pihaknya akan terbuka untuk menerima. “Sebaliknya, apa yang bisa kami berikan ke Unnes, akan kami berikan,” katanya.

Dalam acara yang juga diisi pembagian 250 paket bahan kebutuan pokok bagi warga sekitar itu, Rektor juga menyatakan kesiapan Unnes untuk mendukung penuh pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) milik pesantren tersebut. “Unnes siap membantu, terutama dalam hal penyediaan tenaga pendidik,” katanya.

Rencananya, SMK tersebut akan didirikan di lahan seluas 1,5 hektare, tak jauh dari pesantren.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.304 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “Kiai Sehat Unnes di Pesantren Miftahul Huda

  1. Wujud kerja sama yang baru saya tahu karena semangat konservasi akhlaq. sangat bagus, terimakasih unnes telah ikut serta memperhatikan para ahli ilmu agama.

  2. kami juga sangat bersyukur di akhir zaman seperti sekarang,masih banyak orang2 sholeh yang hanya memikirkan generasi muda kita,dengan di bekali ahlakul karimah,dg pendidikan tersebut mudah2han manfa,at,menjadi generasi bangsa yg baik amiiin..!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *