Ki Anom Pentaskan “Wahyu Katentreman” di FE UNNES

Jumat, 2 Desember 2016 | 22:39 WIB


Ki Anom Pentaskan “Wahyu Katentreman” di FE UNNES
SETYO/HUMAS

Dalang wayang kulit Ki Anom Suroto mementaskan lakon “Wahyu Katentreman” dalam syukuran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jumat (2/12).

Ki Anom berkolaborasi dengan anaknya, Ki Bayu Aji Pamungkas, dalam membawakan lakon tersebut. Pergelaran yang dimulai pukul 21.30 itu dipadati warga masyarakat Sekaran dan sekitarnya.

Hadir pula antara lain Rektor Prof Fathur Rokhman, segenap wakil rektor, Dekan Fakultas Ekonomi Dr Wahyono, dekan di lingkungan UNNES, unsur pimpinan, dosen, serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Wahyono mengatakan acara terselenggara berkat kerja sama dengan berbagai pihak, yaitu orang tua mahasiswa, mitra bank, dan donatur. Sebelum pergelaran dimulai, Wahyono mengajak para penonton untuk mendoakan Bambang Prishardoyo, Wakil Dekan III FE yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

Bambang Prishardoyo sebelumnya dipercaya sebagai ketua panitia wayangan ini. “Beliau banyak berperan dalam kegiatan kampus,” kata Wahyono.

Rektor mengatakan, Ki Anom adalah salah satu dalang terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia bangga karena Ki Anom berkali-kali pentas di kampus dan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Pementasan wayang menjadi upaya kampus memberikan sarana hiburan bagi masyarakat pencinta kesenian ini.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 454 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *