Ketua MPR RI Mendukung UNNES Segera Menjadi PTN BH

Senin, 19 Oktober 2020 | 17:51 WIB


Ketua MPR RI Mendukung UNNES Segera Menjadi PTN BH

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong UNNES untuk menjadi PTN BH dan Kampus Merdeka. Hal tersebut disampaikan dalam silaturahmi bersama Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman dan Plt WR 4 Dr Hendi Pratama di Ruang Kerja Ketua MPR RI Jakarta, Senin 19/10.

“Saya selaku ketua MPR RI mendukung semangat UNNES untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi PTN BH. MPR menyambut baik rencana UNNES untuk membuat MoU dengan MPR untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” kata Bambang Soesatyo.

Lebih Lanjut  Bambang Soesatyo menyampaikan, MPR akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNNES untuk magang di MPR. Selain program magang mahasiswa, ketua MPR juga berharap agar Fakultas Hukum (FH) UNNES dapat mengawal proses legeslasi Indonesia.

“Selain pada Fakultas Hukum, saya juga berharap agar Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNNES dapat mewujudkan teknologi hologram segera,” pinta Bambang Soesatyo.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan terima kasih kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo yang telah memberikan kesempatan magang dan mendorong berbagai fakultas di UNNES untuk berinovasi dan berperan aktif dalam memajukan bangsa melalui merdeka belajar dan kampus merdeka melalui sinergi dengan MPR.

“UNNES menyambut dengan antusias peluang yang disampaikan Ketua MPR Pak Bambang Soesatyo. Dalam mewujudkan program merdeka belajar dan kampus merdeka yang merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, UNNES akan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan pengalaman yang luas guna mempersipakan diri memasuki dunia kerja nantinya. Untuk itu, UNNES bersinergi dengan MPR untuk membuka peluang magang bagi mahasiswa dan berbagai kerja sama dijalin dengan MPR guna mendukung tri dharma perguruan tinggi,” kata Prof Fathur Rokhman.

Turut hadir dalam silaturahmi antara Ketua MPR dan Rektor UNNES, Sesjen MPR Dr Ma’ruf Cahyono dan Plt WR 4 UNNES Dr Hendi Pratama.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X