Ketua LPTQ Jateng: Mohon Doa Restu untuk Menuju STQ Nasional

Rabu, 25 Mei 2011 | 11:46 WIB


Ketua LPTQ Jateng: Mohon Doa Restu untuk Menuju STQ Nasional
AGUS SP/HUMAS

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah, Drs H Imam Haromain Asyari MSi meminta dukungan dari gubernur dan masyarakat Jawa Tengah, untuk mendukung kafilah Jateng yang akan berlaga dalam arena Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIII di di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 2-11 Juni 2011 mendatang. Hal itu disampaikan pada saat memberikan sambutan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII Jateng, Selasa (24/5) di Auditorium Universitas Negeri semarang.

“Mohon restu dari bapak gubernur, masyarakat Jawa tengah, khususnya peserta dan panitia MTQ XXII agar Jateng nantinya sukses berlaga di STQ Nasional Banjarmasin,” katanya.

Di Jateng, Lanjut H Imam Haromain, sudah dipersiapkan atlet-atlet untuk STQ yang salah satunya dicetak lewat kegitan MTQ seperti sekarang ini. “Jadi, berlomba-lombalah untuk mencetak prestasi di ajang MTQ Jateng ini.”

“Selain untuk ajang mencetak prestasi, pergantian tempat penyelenggaraan MTQ Jateng ini adalah arena yang sangat ideal untuk penguatan dan pendekatan kita kepada Allah SWT. Terimasih kepada Universitas Negeri Semarang yang tahun ini telah menjadi tuan rumah acara ini,” Kata H Imam Haromain.

Ketua Panitia Baidhowi SAg MAg melaporkan, dari 93 perguruan tinggi yang diundang telah terdaftar ada 45 universitas yang mengikuti kegiatan MTQ Jateng XXIII ini. “itu terbagi atas 236 peserta ditambah dengan 78 Offisial. Acara ini akan digelar selama tiga hari. Dari 24 sampai 26 Mei 2011 di kampus Universitas Negeri Semarang,” katanya.

Penanggungjawab acara Dr Masrukhi MPd menambahkan, dengan tema ‘Membumikan Alqur’an, Memperkokoh Nilai-nilai Konservasi’ ini sesuai dengan Unnes sebagai universitas konservasi serta sesuai dengan islam yang mewajibkan umatnya untuk menjaga dan melestarikan alam beserta isinya.

Hadir juga dalam acara Asisten II Setda Jawa Tengah Sriyadi, yang mewakili Gubernur Jateng Bibit Waluyo untuk membuka acara.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 2.830 kali
EDITOR : Agus Setyo Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X