Kesungguhan, Modal Sukses Belajar

Selasa, 18 Juni 2013 | 11:45 WIB


Kesungguhan, Modal Sukses Belajar
setyo/Humas

Mahasiswa baru Unnes yang mengikuti pembekalan dihimbau bersungguh-sungguh mengikuti proses belajar. Sebab, kesungguhan hati adalah kunci yang bisa mengantarkan mahasiswa selama menempuh pendidikan.

“Kata kunci sukses dalam belajar dari zaman nabi sampai dengan sekarang yaitu kesungguhan,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman M Hum di depan ribuan calon mahasiswa Unnes jalur SNMPTN yang mengikuti pembekalan, Selasa (18/6).

Prof Fathur, demikian ia biasa disapa, yakin, kesungguhan juga memudahkan mahasiswa selama menempuh studi. Tak perlu lama-lama di kampus, mahasiswa bisa lulus dalam waktu 7 sampai 8 semester.

Ia menyampaikan selamat kepada calon mahasiwa karena telah melampau proses tes. Persaingan masuk Unnes terhitung ketat, yakni 1: 30 sehingga mahasiswa yang lolos dipastikan adalah siswa yang berkualitas.

Sementara itu, sejumlah 336 calon mahasiswa Unnes jalur SNMPTN dinyatakan gugur karena tidak melakukan lapor diri pada hari ini, Selasa (18/6) hari ini. Dari 1.870 calon mahasiswa yang mestinya lapor diri tercatat hanya 1.534 yang hadir.

 


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 2.867 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *