Kesigapan SATPAM, Kebakaran di TPS UNNES Berhasil Dipadamkan

Kamis, 19 November 2020 | 7:22 WIB


Kesigapan SATPAM, Kebakaran di TPS UNNES Berhasil Dipadamkan

Api yang menyala pada salah satu bagian bangunan Tempat Pengolahan Sampah Unnes berhasil dipadamkan oleh Satuan Pengamanan Unnes, Rabu 18/10.

Dengan menggunakan 1 Unit Mobil Tangki air dan 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Unnes,Satpam berhasil melokalisir api sehingga tidak merambat dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 10 malam. Selang beberapa waktu 2 Unit Pemadam Pemkot Semarang datang membantu proses pemadaman dan olah TKP.

Salah satu Satpam Unnes yang berjaga di Gedung GSG Eko, mendapat kabar melalui perangkat HT dari petugas pos gerbang barat yang telah di TKP, mengabarkan jika TPS Unnes terbakar dan segera membutuhkan Kendaraan Pemadam, dengan gerak cepat mobil pemadam Unnes meluncur,setelah sebelumnya menggunakan APAR dan alat seadannya tidak padam, ucapnya. Gerak cepat dan fast respon petugas menjadi modal dalam mengantisipasi segala kejadian mendadak. Kedepan harapannya para petugas mendapat pelatihan dan peningkatan kualitas diri dalam menjalankan dan mendukung tugas pokok fungsi Satpam,terkhusus sop manajemen penanganan tanggap bencana seperti kebakaran, gempa, tanah longsor dan kondisi force major lainnya serta  pengamanan VVIP dan Aset aset vital kampus dan tak kalah penting adalah penanganan demonstran terbatas,tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Saeful Petugas Pos Gerbang barat,mendapat laporan dari warga jika terdapat titik api di dalam gedung TPS dan langsung cek ricek tkp, pintu masih terkunci, api sudah menyala dari dalam,titik api berasal dari sekitar mesin,ucapnya.

Perlu diketahui bahwa Unnes telah memiliki Tempat Pengolahan Sampah Modern, dimana semua sampah yg berasal dari Unnes  akan didaur ulang untuk menjadi lebih bermanfaat dan bernilai jual, Telah Banyak instansi instansi pemerintahan yang studi banding ke Unnes tentang proses pengelolaan sampah dan mengajukan proposal kerjasama dengan Unnes.


DIUNGGAH : Landa Akbarta
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X