Kesiapan New Normal, Rektor UNNES dan Tim Lakukan Sidak

Rabu, 17 Juni 2020 | 16:03 WIB


Kesiapan New Normal, Rektor UNNES dan Tim Lakukan Sidak

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa tempat di kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kegiatan itu dalam rangka pengecekan, kesiapan, dan antisipasi penyebaran virus Covid 19 untuk menghadapi New Normal di kampus UNNES, Rabu (17/6).

Prof Fathur Rokhman didampingi Plt Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Hendi Pratama SPd MA, Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 UNNES Dr dr Yuni Wijayanti MKes, Koordinator Protokol UNNES Eko Setiyono SKom, Kepala Bagian Umum Eko Febrianto SPd MKom, dan rombongan Bank Mandiri melakukan sidak dimulai dari Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Dekanat FMIPA, LP3, dan di gedung LP2M.

Dari sidak tersebut, terdapat beberapa ruangan perkantoran yang beroperasi seperti di gedung LP3 yang melayani legalisir dan terdapat beberapa ruangan yang kosong karena adanya Work From Home (WFH).

Prof Fathur menyampaikan, sidak ini dilakukan untuk memantau langsung kondisi kampus selama pemberlakuan pembatasan dan aktivitas secara ketat di lingkungan kampus untuk pencegahan terjadinya penyebaran Virus Corona sekaligus mengecek kesiapan masing-masing unit untuk New Normal.

Tim sidak lain, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik (WR1) Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR2) Dr S Martono MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR3) Dr Abdurrahman MPd, Kepala Biro Umum Hukum dan Kepegawaian Dr Sutikno MSi dan Tim Satgas Covid 19 melakukan sidak ke Dekanat FIP, Dekanat FIK, Dekanat FT, Dekanat FH, Dekanat FIS, dan Terakhir Dekanat FE.

Dr S Martono menyampaikan bahwa sosial distancing termasuk penataan ruangan kantor agar jarak tetap ada dan protokol kesehatan covid 19 harus tetap terlaksana.

Dr S Martono menjelaskan, setiap tamu yang tidak menggunakan masker jangan disuruh pulang tetapi diberi masker sehingga pelayanan tetap berjalan.

Dr S Martono juga mengimbau kepada pihak keamanan kampus untuk tetap siaga memeriksa siapa saja yang datang dan memasuki areal kampus dengan melakukan pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, dan mengisi buku tamu. h7


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X