Kerjasama dengan Unissula, Pusat Karier UNNES selenggarakan Workshop Carcentos

Kamis, 16 Maret 2017 | 14:56 WIB


Kerjasama dengan Unissula, Pusat Karier UNNES selenggarakan Workshop Carcentos
HUMAS/CESAR

Pusat Pengembangan Karier dan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karier Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) menyelenggarakan Workshop Career Center OS (Carcentos) Kamis (16/3) di Gedung Laboratorium Terpadu LPTK UNNES.

Hadir Kepala LP3 Dr Abdurrahman MPd, Kepala Pusat Pengembangan Karier dan Bimbingan Konseling Dr Eko Supraptono MPd, dan perwakilan dari Pusat Pengembangan Karier Unissula Drs Suseno.

Kegiatan workshop ini menghadirkan dua pembicara yaitu Nur Hadi dari Indonesian Career Center Network (ICCN) dan Ir Tutus Kusuma dari Career Center UGM. Materi yang diberikan adalah pengenalan Carcentos sebagai aplikasi pengembangan pusat karier di perguruan tinggi.

“Pengembangan aplikasi memiliki manfaat untuk mengatasi permasalahan website pusat karier yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat informasi, tetapi juga sebagai media interaksi antara universitas dengan mahasiswa dan alumninya. Kemudian, juga dapat membantu perguruan tinggi untuk mempermudah akses ke perusahaan ataupun sebaliknya”, kata Nur Hadi.

Selanjutnya, materi disambung dengan pelatihan langsung yang dipandu oleh Ir Tutus Kusuma untuk mengembangkan Carcentos di website Pusat Karier masing-masing perguruan tinggi.

Ketua panitia Eko Supraptono melaporkan, pusat karier perlu mengembangkan kapasitas karier mahasiswa melalui pengembangan website. Oleh karena itu, UNNES bekerjasama dengan Unissula menyelenggarakan workshop Carcentos bagi pengembangan pusat karier kedua perguruan tinggi ini.

Kegiatan selain diikuti dari UNNES dan Unissula, juga dari perguruan tinggi lain diantaranya Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Pandanaran (Unpand), dan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). (Angga Novian Pratama, Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 478 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *