Kerja Sama Pengembangan SDM Akmil-Unnes Diperkuat

Sabtu, 30 Maret 2013 | 12:10 WIB


Kerja Sama Pengembangan SDM Akmil-Unnes Diperkuat
RAHMAT/HUMAS

Pimpinan Universitas Negeri Semarang berfoto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Akademi Militer (Akmil), Kamis (28/3) kemarin.

Unniversitas Negeri Semarang (Unnes) dan Akademi Militer (Akmil) Magelang terus memperkuat kerja sama dalam pengembangsan sumber daya manusia (SDM). Untuk mewujudkan hal itu, pimpinan Unnes kembali bersilaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Akmil Kamis (28/3) lalu.

Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo yang datang bersama Pembantu Rektor II Wahyono, Pembantu Rektor III Masrukhi, Pembantu Rektor IV Fathur Rokhman, dan Ketua LP2M Bambang BR disambut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio.

“Kalau dengan Unnes, kita sudah dekat di mata dan dekat di hati. Beliau adalah guru saya,” seloroh Hari Subagio saat menyambut rombongan Unnes.

Kerja sama Unnes dan Akmil telah terjalin lama. Kedua lembaga pendidikan juga menyelenggarakan seminar Seminar Nasional Pendidikan Karakter dan Pertahanan Nasional pada 19 Februari lalu.

“Seminar ini bertujuan untuk memperoleh ide-ide dan gagasan dalam mengungkap makna strategis pendidikan karakter terhadap pertahanan negara, ancaman disintegrasi bangsa dan mencari solusi dari berbagai perspektif terkait dengan pendidikan karakter, pertahanan negara maupun ancaman disintegrasi bangsa serta untuk mendapatkan rumusan dalam pengembangan pendidikan karakter dan pertahanan negara dalam menghadapi ancaman disintegrasi bangsa,” kata Hari Subagio saat itu.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.182 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “Kerja Sama Pengembangan SDM Akmil-Unnes Diperkuat

  1. Selamat… Semoga ke depan bisa ditindaklanjuti dengan kerjsasama dalam pengembangan perpustakaan di kedua instansi tersebut.

  2. Semoga kerjasana UNNES-AKMIL semakin memperkuat pertahanan negara dari sisi jatidiri dan karakter bangsa. Ancaman tantangan hambatan dan gangguan yang melanda bangsa Indonesia sekarang bukan hanya berbentuk fisik (ancaman dari negara lain). Namun, ancaman yang nyata sedang dihadapi bangsa Indonesia adalah ancaman dari dalam.., lunturnya semangat cinta tanah air dan bela negara pada generasi penerus bangsa..

  3. berharap apabila unnes kembali bersilaturahmi dengan akmil, pihak unnes bisa mendelegasikan beberapa mahasiswa ke akmil :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *