Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Apresiasi Akuntabilitas KPRI Handayani UNNES

Rabu, 25 Januari 2017 | 15:29 WIB


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Apresiasi Akuntabilitas KPRI Handayani UNNES
SIHONO/HUMAS

Saya memberikan apresiasi kepada KPRI Handayani karena menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu.

Saya juga memberikan apresiasi terkait Akuntabilitas KPRI Handayani karena pada tahun ini, sudah diaudit oleh Akuntan Publik dengan hasil wajar dalam hal material. Mudah-mudahan ini bisa di pertahankan dari tahun ke tahun.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Semarang yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kabid Perijinan dan Kelembagaan Koperasi Indah Tri Wilujeng SH saat memberi arahan dan pembinaan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Handayani Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (25/1) di Fakultas Bahasa dan Seni kampus Sekaran Gungpati.

Hadir Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi, Dekan di lingkungan UNNES, Ketua Lembaga, Ketua PKPRI Drs Pujo Kiswanto MSi, Warsimin SE (Dekopinda), dan perwakilan mitra usaha.

Dalam kesempatan itu Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyampaikan apresiasinya karena KPRI Handayani masih eksis. Koperasi sangat penting karena koperasi dapat membantu meningkatkan kesejahteran anggotanya. Hal yang harus ditingkatkan adalah sinergi antara pengurus dan pengawas serta berkonsultasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Sebelumnya, Ketua Pengurus KPRI Handanyani Drs Sutikno MSi melaporkan, anggota KPRI Handayani meningkat 5,3% sebanyak 86 orang.

Pada tahun buku 2015 berjumlah 1.625 orang (86% dari total Dosen dan Tendik) sedangkan tahun buku 2016 menjadi 1.709 anggota (91% dari total Dosen dan Tendik).

Selain itu, 2016 KPRI Handayani menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Pr 1.180.101.653 dari proyeksi Rp 959.937.144

Sutikno menyampaikan, KPRI Handayani juga memberikan beasiswa kepada putra dan putri para anggotanya serta memberikan piagam penghargaan bagi yang aktif di koperasi.

Reporter: Nur Adha Choiriyah, Student Staff


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 394 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *