Kemudahan Pelayanan Kesehatan bagi Mahasiswa

Kamis, 2 Agustus 2012 | 7:21 WIB


Kemudahan Pelayanan Kesehatan bagi Mahasiswa
SIHONO/HUMAS

Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan pelayanan kesehatan rawat jalan dan dapat memberikan rujukan ke layanan kesehatan rujukan kepada mahasiswa Unnes pemegang kartu Askes secara gratis.

“Hal itu untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi mahasiswa di Puslakes Unnes, terutama mahasiswa yang mempunyai kartu Askes,” kata Direktur Pusat Layanan Kesehatan Unnes, dr Mahalul Azam, MKes, i di Sekaran.

Dikatakan, untuk dapat memperoleh layanan kesehatan gratis tersebut, mahasiswa Unnes yang mempunyai kartu Askes (mahasiswa yang orang tuanya bekerja sebagai PNS/ Pensiunan PNS/ Purnawirawan TNI/POLRI) diharap mendaftarkan diri di Puslakes yang berlokasi di sebelah barat BRI Kantor Kas Unnes itu.

“Cara pendaftaran dengan mengisi formulir, disertai fotokopi kartu Askes mahasiswa bersangkutan, kemudian menyerahkannya kepada kami,” terang dr Azam sambil menambahkan, bagi 1.000 pendaftar pertama akan disediakan hadiah menarik.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi (024) 8508036. Formulir dapat diunduh di sini.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.622 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

12 komentar pada “Kemudahan Pelayanan Kesehatan bagi Mahasiswa

  1. kalo untuk mhs bebas biaya, tapi apakah untuk pegawao kontrak yang belum menikah dan orangtuanya punya askes bisa mendaftar di puslakes unnes gak?

  2. (1). Cara pendaftaran download formulir, di situ ada panduan pengisiannya. Formulir diisi dilampiri fotokopi kartu Askesnya kemudian dikumpulkan di Puslakes Unnes.
    (2). Untuk karyawan non PNS di Unnes, khususnya karyawan pramubakti sedang dirumuskan formulasi utk pembebasan biaya di Puslakes.
    (3). Status anak sebagai pemegang kartu Askes hanya berhak sampai umur 21 tahun, kecuali berstatus mahasiswa (dibuktikan surat keterangan masih kuliah dari kampusnya. Jadi kalau sudah bekerja sudah tidak berhak.

  3. Mahasiswa/ pemegang kartu Askes (setiap individu/ bukan dalam satu satuan keluarga) hanya berhak memilih satu dokter keluarga (dokkel), sehingga apabila memilih di Puslakes, otomatis tdk berhak di dokkel daerah asal. Dalam hal ini mungkin perlu dipertimbangkan lebih lama menetap di daerah asal atau di kampus, meskipun bisa saja dalam perjalanannya bisa berpindah dokkel dengan hanya mengisi formulir. Tentu saja apabila terjadi kejadian yang memerlukan pertolongan darurat tetap bisa mengakses rumah sakit, baik di Semarang maupun di daerah asal. Jadi mahasiswa yang telah terdaftar di dokkel daerah asal bisa pindah ke Puslakes. info lebih lanjut bisa PM di puslakes@unnes.ac.id atau mahalul_azam@yahoo.com

  4. Aku baru mau dibuatkan askes orangtua, tapi katanya minta surat keterangan dari TU, itu mintanya ke TU jurusan apa fakultas ya? tolong beri pencerahan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *