Kemenristekdikti Dorong Hasil Riset Kampus Berani Masuk Perusahaan

Selasa, 9 Agustus 2016 | 15:04 WIB


Kemenristekdikti Dorong Hasil Riset Kampus Berani Masuk Perusahaan
Humas/Sihono

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Strategi Arah Tujuan dan Model Inkubator Unit Bisnis Hasil Riset dan Pengabdian LP2M UNNES, Selasa (9/8).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum di ruang Borobudur Gedung Lembaga Pengabdian Masyarakat Kampus UNNES Sekaran.

Dalam sambutannya, Prof Rustono mengatakan, mari meningkatkan peran serta LP2M dalam pengabdian dan riset yang mampu masuk ke sektor industri, dimulai dari bisnis yang kecil ke bisnis yang lebih besar.

“Fokus belajar dari narasumber untuk ditindaklanjuti dan diamalkan agar nilai manfaatnya lebih bisa dirasakan masyarakat.” Ucapnya.

Dalam FGD tersebut  hadir sebagai narasumber, Ir Santoso Yudo Warsono MT (Direktur Penguatan Inovasi Kemenristekdikti). Menyampaikan diskusi dengan tema Komersialisasi Hasil Penelitian.

Ir Yudo menyampaikan, tugas LP2M adalah membawa inovasi yang kecil ke inovasi yang besar untuk dinikmati masyarakat. Kunci terberat itu pada komitmen, bukan pada dokumen atau masterplan.

“Hasil penelitian maupun riset yang menghasilkan suatu produk harus mampu diuji. Hasil yang lahir dari kampus berani dimasukkan ke sektor perusahaan.” Tuturnya. Purnama


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 566 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *