Kembangkan Penelitian, Unnes Kerja Sama dengan LIPI

Rabu, 24 Februari 2016 | 11:44 WIB


Kembangkan Penelitian, Unnes Kerja Sama dengan LIPI
Humas / Rohmawati

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalin kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kerja sama yang dijalin untuk mengembangkan pendidikan dan penelitian tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan dilakukan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Unnes Prof YL Sukestiyarno PhD dan Kepala Deputi Ilmu Pengetahuan Indonesia Dr Laksana Tri Handoko, Selasa (23/2) di Ruang Sasana Widya Sarwono Jl Jend Gatot Subroto Jakarta.

Dr Handoko percaya, kerjasama ini dapat berdampak besar dan meningkatkan produktivitas riset secara signifikan, “Apalagi LIPI dan Unnes sudah menjadi satu kementerian, sehingga sudah selayaknya berkolaborasi. Banyak hal yang bisa dikerjasamakan,“ ungkapnya sembari mengatakan, setidaknya akan ada sepuluh mahasiswa Unnes yang diberi kesempatan untuk terlibat dalam research di LIPI.

Menurut Prof Sukestiyarno, sudah ada kerja sama riil yang sudah dilakukan dengan LIPI di antaranya PKL mahasiswa Fisika. “Untuk akselerasi go internasional, kolaborasi terkait kerja sama publikasi jurnal internasional terakreditasi dan perolehan HAKI,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan survei lapangan di pusat penelitian fisika Serpong khususnya perkembangan peralatan laboratorium pusat penelitian fisika LIPI. Rohmawati MH


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.058 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *