Kembangkan Critical Thinking Skill, LP3 UNNES Hadirkan Jaringan Pusat Karir Nasional

Kamis, 20 April 2017 | 13:49 WIB


Kembangkan Critical Thinking Skill, LP3 UNNES Hadirkan Jaringan Pusat Karir Nasional
Humas/Dok

Anggota Jaringan Pusat Karir Nasional Kuriake Kharismawan SPsi MPsi, Sekretaris LP3 Dr Sugianto, dan Kepala Pusat Karir dan Bimbingan Konseling Dr Eko Supraptono MPd

Guna mengembangkan critical thinking skill, Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang adakan pelatihan softskill, Kamis (20/4) di Gedung Prof Satmoko LPTK lantai 2 UNNES.

Hadirkan Anggota Jaringan Pusat Karir Nasional Kuriake Kharismawan SPsi MPsi, acara ini memberikan strategi dan metode untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis sehingga mahasiswa memiliki bekal untuk berkompetensi di dunia kerja.

Pelatihan softskill bertajuk “Developing Critical Thinking Skill for Academic and Career Achievement” ini diikuti mahasiswa dari semester awal hingga semester akhir.

Kepala Pusat Karir dan Bimbingan Konseling, Dr Eko Supraptono MPd menuturkan, Critical Thinking Skill sangatlah penting sebagai alat mencapai prestasi akademik maupun non akademik, serta kompetensi karier.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan, strategi, dan metode untuk mengembangkan  kemampuan berpikir kritis sehingga mahasiswa menjadi lebih produktif.

Selain itu, melatih mahasiswa berpikir abstrak untuk dapat mengantisipasi, menganalisis, melakukan problem solving secara ilmiah sehingga mahasiswa memiliki potensi-potensi yang menunjang kesuksesan.

Saat membuka acara, Sekretaris LP3 Dr Sugianto menjelaskan pengembangan softskill diperoleh melalui proses bertahap dan berkelanjutan. Mahasiswa harus memiliki kemampuan berkomunikasi, kemampuan berdiskusi, dan kemampuan analisis. Kemampuan-kemampuan itu didapat di luar bangku perkuliahan.

Kontributor : Nur Adha Choiriyah (Student Staff)

 

 

 


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 293 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

11 komentar pada “Kembangkan Critical Thinking Skill, LP3 UNNES Hadirkan Jaringan Pusat Karir Nasional

  1. Terimakasih LP3 dan UNNES my pride campus. Dua kali mengikuti acara pelatihan Karir yang diselenggarakan oleh LP3 dengan pembicara pembicara yang super Keren dan hebat telah menambah ilmu yang sangat bermanfaat untuk masa depan yang lebih baik. Semoga dengan adanya penyelenggaraan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk Mahasiswa Universitas Negeri Semarang. Jayalah Universitas Negeri Semarang!!!

  2. Terimakasih LP3 UNNES yang selalu menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kita semua Mahasiswa UNNES. Pembicaranya keren keren, Laka Laka kaya slogannya Tegal. UNNES KONSERVASI we proud to you.

  3. Kegiatan tadi yang diselenggarakan oleh LP3 UNNES bagi saya merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan kegiatan yang positif karena meningkatkan soft skill. dan lebih keren lagi Pembicaranya Luar biasa!!!

  4. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk mengikuti kegiatan yang sangat luar bisa ini. terimakasih saya ucapkan kepada LP3 UNNES yang telah memfasilitasi kegiatan ini. semoga kedepannya kegiatan seperti ini sering diadakan untuk mahasiswa guna meningktakan soft skill dan pengetahuan sebagai modal dimasa yang akan datang. SALAM KONSERVASI!!!

  5. Acaranya asyik, bermanfaat, tidak membosankan, dan sangat membangun serta menambah ilmu pengetahuan untuk mahasiswa unnes.

  6. Acara yang sangat mengasyikkan, Dengan gaya penyampaian yang seru, tidak mengurangi kepadatan materi yang disampaikan. Sekali mengikuti kegiatan yang di isi Bapak Kuriake, saya langsung nge-fans, searching di google dan lain-lain seputar beliau. :D

    Sukses terus LP3 Unnes.

    Pesannya kepada teman-teman yang belum dapat kesempatan mengikuti kegiatan kemarin, Jangan langsung percaya apapun yang disampaikan orang di sekitar kita, pelajari dahulu jangan ditelan mentah-mentah. :D

  7. Terima kasih pada Humas yang telah mengunggah berita kegiatan Pusat Karir LP3 Unnes. Semoga menjadi bagian dari upaya merajut track record reputasi Unnes. Salam konservasi.

    Terima kasih pula kepada para mahasiswa peserta, semoga menjadi bagian dari pembelajaran yang signifikan membangun modal pribadi anda untuk mencapai prestasi akademik dan karir sebagai bagian dari upaya menghadapi tantangan dan peluang ditengah-tengah kompetisi yang semakin ketat.

    Semoga ridha Allah swt senantiasa tercurah, aamiin yra.
    Salam sukses,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *