Kembangkan Bangunan, Universitas Jambi Ke Unnes

Rabu, 29 April 2015 | 13:05 WIB


Kembangkan Bangunan, Universitas Jambi Ke Unnes

Universitas Jambi (Unja) kembali mengunjungi Universitas Negeri Semarang (Unnes) setelah kesepakatan penandatangan nota kerjasama.

kali ini, Unja pada 2015 fokus dalam pengembangan mendirikan bangunan untuk sarana dan prasarana mahasiswa. Kunjungan berlangsung dua hari Senin-Selasa (27-28/4).

Rombongan 18 orang terdiri atas para pimpinan terkait Unja diantaranya Pembantu Rektor II Drs Zulkifli MSi, Direktur Pascasarjana Ir Yusrizal MSc PhD, dan tim Islamic Development Bank (IDB). Rombongan dipimpin langsung oleh Rektor Unja Prof Rektor Prof Dr Aulia Tasman MSc.

Rombongan diterima Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, didampingi Pembantu Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, dan tim IDB di rektorat kampus Sekaran.

Rektor Unja menyampaikan, 2015 ini Unja fokus pada perluasan gedung, karena unja sekarang sudah memiliki 10 fakultas dan pascasarja. Kebutuhan gedung untuk sarana dan prasarana mahasiswa sudah waktunya untuk diperluas.

Unnes, sudah berhasil membangun beberapa gedung dengan bantuan IDB. Untuk itu Unja ingin menimba ilmu dari Unnes dalam hal tersebut.

Menanggapi hal itu, Rektor Unnes Prof Fathur menyambut senang atas kunjungan rombongan dari Unja. Unnes memang memperoleh bantuan sejumlah proyek dari IDB untuk membangun beberapa gedung diantaranya Training Center, Laboratorium terpadu, Kampung Budaya, lembaga LP2M dan LP3, serta Fakultas.

Tujuan utama proyek itu yakni untuk memperluas akses pendidikan dengan menambah jumlah fasilitas infrastruktur yang memenuhi jumlah mahasiswa, meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dengan menambah jumlah SDM berkualitas dan sarana pendukung termasuk laboratorium.

Selain itu, juga menguatkan konservasi dengan merancang gedung baru sesuai dengan kaidah green building.

Untuk memberoleh itu semua memerlukan beberapa tahapan. Untuk Unnes 2008 diusulkan ke bluebook Bappenas kemudian dipantau terus dan akhirnya 2015 pembanguanan gedung mulai.

Selesai penerimaan, dilanjutkan diskusi oleh tim IDB Unnes.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 485 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X