Kemarin, Hari Ini, dan Esok Unnes Tetap Konservasi

Jumat, 16 Agustus 2013 | 11:53 WIB


Kemarin, Hari Ini, dan Esok Unnes Tetap Konservasi
HUMAS/DOK

Kemarin, hari ini, dan esok hari, bahkan sampai kapan pun, Universitas Negeri Semarang (Unnes) tetaplah universitas konservasi.

Harapan itu disampaikan mantan Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo saat bersilaturahmi dengan keluarga besar Kemahasiswaan Unnes, Kamis (15/8) malam, di Laluna Resto Hotel Horison Semarang. Silaturahmi sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-61 Prof Sudijono.

Menurutnya, komitmen untuk menjadi konservasi sebagai visi Unnes telah tertuang dalam statuta. “Itu artinya, konservasi telah menjadi kesepakatan bersama dan secara bersama-sama kita perlu menjaganya,” katanya.

Diawali dengan pemotongan tumpeng, Prof Sudijono yang hadir bersama istri Sri Hapsarining R serta anak-cucu pun membacakan puisi: Kumpul-kumpul hari ini ada karena sejarah/kumpul-kumpul hari ini sekadar nostalgia/ kumpul-kumpul hari ini menjaga hubungan ….

Hadir dalam acara itu Pembantu Rektor I Dr Agus Wahyudin, Pembantu Rektor III Prof Masrukhi, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof DYP Sugiharto, Dekan FIP, FIS, FMIPA,FT, FIK, FH, dan FE serta para pembantu dekan III dan mantan pembantu dekan III. Selain itu, Ketua BPTIK dan Ketua Badan Pengembang Konservasi.

Dalam pengantarnya, PR III mengemukakan, prestasi yang diraih para mahasiswa Unnes tak lepas dari peran besar Prof Sudijono. “Tak hanya ketika beliau menjadi rektor, tapi justru sebelum itu, ketika beliau menjadi pembantu rektor III,” katanya.

Secara terpisah, Rektor Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Prof Sudijono. “Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.462 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Kemarin, Hari Ini, dan Esok Unnes Tetap Konservasi

  1. Selamat Ulang tahun yang ke-61 kepada Bapak Prof. Dr. Sudijono Sastro Atmojo, semoga panjang umur dan selalu diberi kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. Amien. Dari Sutikno – UPT Perpustakaan Unnes.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *