Kelompok Ilmiah Kimia Pameran Produk Kreatif

Jumat, 14 Juni 2013 | 11:34 WIB


Kelompok Ilmiah Kimia Pameran Produk Kreatif
SIHONO/DOC

Dekan FMIPA Prof Wiyanto sedang meninjau salah satu stan peserta pameran

Kelompok Ilmiah Kimia (KIK) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Kimia (Himamia) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Chemistry Fresh Competition (CFC) dengan tema “Mengembangkan Jiwa Smart Entrepreneur Berbasis Produk Kreatif” Kamis (13/6) di Lapangan Basket Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Kampus Sekaran. Pameran dibuka oleh Dekan FMPA Prof Wiyanto.

Tri Aji Budianto ketua panitia melaporkan pameran diikuti 33 tim menampilkan produk-produk kreatif antara lain Manisan Bonggol Pepaya, Teh Kulit Manggis, Isi Ulang Obat Nyamuk Elektrik dari Sukun, dan Chemistry Accessories.

Aji juga menyampaikan, produk-produk tersebut dinilai oleh juri untuk diambil juara I, II, III, dan favorit. Penilaian diambil 80% dari presentasi produk dan sisanya dari naskah.

Juara I, II, dan III akan diikutsertakan dalam even sejenis yang diadakan oleh Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia (IKAHIMKI) regional III Jateng-DIY sebagai perwakilan dari Himamia Unnes.

Restu Ika salah satu peserta pameran menyampaikan, produk Isi Ulang Obat Nyamuk Elektrik dari Sukun merupakan produk ramah lingkungan, bahannya mudah didapat di sekitar kita, dan 1 lempeng ukuran kecil bisa digunakan selama 8 jam sama dengan produk yang dipasarkan secara umum.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.562 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *