Kejurnas Bola Voli Antarmahasiswa Dibuka Kamis

Selasa, 6 Desember 2011 | 10:32 WIB


Kejurnas Bola Voli Antarmahasiswa Dibuka Kamis
REPRO LIFLET PANITIA/DWI SULISTIAWAN Foto Ilustrasi

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antarmahasiswa 2011 akan dibuka oleh Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo, di lapangan bola voli Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Kamis (8/12). Kejurnas memoerebutkan Piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI

Temu teknis lomba dilaksanakan Rabu (7/12) pukul 16.30 di gedung serbaguna fakultas itu.

Menurut Ketua Panitia Tri Rustiadi, peserta merupakan wakil Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) dan Perguruan tinggi. Baik tim putra maupun putri masing-masing berjumlah 12 orang atlet (usia maksimal 23 tahun) dan 3 orang official atau pelatih.

“Yang sudah mendaftar dan siap mengikuti kejuaraan ini 14 tim putra dan 10 tim putri. Mereka merupakan mahasiswa aktif di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia,” katanya.

Tri Rustiadi menambahkan, lomba akan menggunakan setengah kompetisi dibagi 4 (pool) putra dan putri, three winning set (the best three on three set), untuk urutan dan penempatan peserta atau tim ditentukan pada temu teknik. Selain itu, peraturan permainan yang digunakan adalah peraturan permainan bola voli terbaru tahun 2010 hasil kongres FIVB tahun 2008.

“Selain memperebutkan piala Mendikbud, pemenang lomba kejuaraan bola voli antar mahasiswa ini juga akan diberi uang pembinaan dengan total Rp 75 juta, “ kata dosen yang baru saja dilantik menjadi Pembantu Dekan Bidang Akademik FIK Unnes itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.787 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Kejurnas Bola Voli Antarmahasiswa Dibuka Kamis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *