Mahasiswa Unnes Raih Emas dalam Kejuaraan Wushu Dunia

Senin, 23 November 2015 | 16:54 WIB


Mahasiswa Unnes Raih Emas dalam Kejuaraan Wushu Dunia
Humas / Dok

Yusuf Widiyanto merebut medali emas dari nomor sanda kelas 56kg.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Yusuf Widiyanto menyumbangkan medali emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu 2015. Dia mengalahkan 904 atlit dari 74 negara.

Mahasiswa semester 3 ini meraih emas dari nomor sanda (tarung) setelah menang dengan skor 2-1 atas atlet asal Vietnam, Van Bau To, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/11).

Bagi Yusuf, pencapaian kali ini terasa sangat membanggakan. Pasalnya, Kejuaraan Dunia Wushu 2015 menjadi kali pertama atlet asal Jawa Tengah ini terjun di level senior. Sebelumnya, Yusuf pernah menyabet medali perunggu di kejuaraan dunia level junior di Makau.

“Medali ini saya persembahkan untuk Unnes, untuk Jawa Tengah, dan tentunya untuk Indonesia,” pungkas mahasiswa Unnes yang masih harus berjuang bersama kontingen Jawa Tengah di ajang PON 2016, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 ini.

Dosen PJKR Unnes Henny Setyawati MSi mengaku, kemenangan Yusuf ini tentu saja melalui proses panjang pembinaan yang terprogram, intensif, berlanjut dan berkesinambungan. “ Proses ini bisa netes tak lepas dari kepribadiannya yang rendah hati, disiplin, tekun dan tidak neko-neko selama menjalani proses latihan, “kata dosen yang juga wasit Wushu Internasional itu.

Menurut Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, hasil yang diraih atlet Unnes ini makin melengkapi prestasi yang didapat sebelumnya, “ di berbagai event internasional, Unnes yang berjuluk Rumah Ilmu ini memang selalu  menempatkan atletnya pada tangga juara,” ungkapnya.

 


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.373 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *