Kebutuhan Ahli Gizi Tinggi, UNNES Buka Prodi Ilmu Gizi

Rabu, 28 Desember 2016 | 13:11 WIB


Kebutuhan Ahli Gizi Tinggi, UNNES Buka Prodi Ilmu Gizi
HUMAS/ILUSTRASI

Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan membuka Program Studi Ilmu Gizi pada tahun ajaran 2017/2018. Kepastian itu diterima setelah diterbitkan SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Nomor 417/KPT/I/2016 tentang Pembukaan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Program Magister dan Program Studi Gizi Program Sarjana pada Universitas Negeri Semarang.

Dengan izin itu, UNNES berencana menerima mahasiswa pada semester gasal 2017/2018 dengan kuota 40 mahasiswa.

Ketua Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) UNNES Irwan Budiono SKM MKes mengatakan, pihaknya mengajukan izin Prodi Ilmu Gizi karena kebutuhan tenaga kesehatan bidang gizi yang tinggi untuk mengatasi permasalahan bidang gizi.

“Permasalahan gizi yang bersifat double burden, membutuhkan perhatian semua pihak untuk ikut memecahkan termasuk dengan cara melahirkan tenaga gizi yang handal, penelitian gizi, pengabdian masyarakat, dan pengembangan kelembagaan  gizi,” katanya.

UNNES, lanjut Irwan,  merasa terpanggil untuk menjadi bagian penting dalam mengkonservasi nilai gizi untuk kemaslahatan bangsa dan meningkatkan martabat akademik UNNES melalui kiprah di tingkat nasional dan internasional.

Diberitakan sebelumnya, selain Ilmu Gizi, UNNES juga menerima izin operasional empat prodi lainnya yaitu Teknik Elektro (FT), S2 Pendidikan Kimia (PPs), S2 Pendidikan Geografi (PPs), dan S2 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.274 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *