Ke Tanah Suci, 23 Pegawai Unnes Dilepas Rektor

Kamis, 28 Agustus 2014 | 6:43 WIB


Ke Tanah Suci, 23 Pegawai Unnes Dilepas Rektor
Dwi Sulistiawan / Humas

Secara simbolis Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyerahkan cendera mata kepada Suwarsih calon haji dari BAPK

Sebanyak 23 pegawai Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Para calon haji itu dilepas oleh Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman di lantai 4 gedung rektorat kampus Sekaran, Selasa (26/8). Kegiatan ini, dihadiri beberapa pejabat di lingkungan Unnes.

Dalam laporannya, Ketua Pengurus Persaudaraan haji Unnes Dr Abdurrahman Faridi mengatakan ke-23 orang itu adalah Noening Andrijati MPd dari FIP, Prof M Jazuli, Syafii MPd, Alim Sukrisno MA, Sri Wuli Fitriati (FBS), dan Sudarna (FIS).

Selain itu, Prof Wahyu Hardiyanto, Prof Ani Ruselawati, Dr Nanik Wijayanti MSi, Nana Kariada Tri Martuti MSi, Dr Nugrahaningsih Wh, Sri Wahyuni MSi, Sri Nurhayati MPd (FMIPA), Muhammad Harlanu MPd (FT), Dr Sugiharto (FIK), Heri Yanto PhD, Dr Muhammad Khafid, Fafurida MSc (FE) dan Ubaidilah Kamal MH (FH).

Suwarsih (BAPK), Murningsih SPd (LP3) Sudarminah, serta Masrifah (pensiunan Unnes)juga termasuk pegawai yang akan menunaikan ibadah haji.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan, Unnes sangat mengapresiasi 23 calon haji Unnes yang akan berangkat ke Tanah Suci. “Semoga keberangkatan Saudara diridai Allah SWT,” katanya sembari terus menceritakan pengalamannya saat menunaikan ibadah haji beberapa tahun yang lalu.

Satu nasehat yang disampaikan supaya para calon jamaah, bisa menjaga kelancaran ibadahnya, baik saat berada di tanah suci, maupun setelah kembali ke tanah air. “Haji yang mabrur itu terlihat setelah kembalinya dari tanah suci,” ujar Prof Fathur.

Kalau setelah menunaikan ibadah haji, ternyata yang bersangkutan mengalami perubahan seperti ibadahnya semakin lancar, rajin ke masjid, memperbaiki hubungan dengan sesama manusia dan banyak bersedekah, maka hal ini merupakan tanda-tanda yang bersangkutan mendapatkan haji mabrur.

Dalam tausiahnya Ustaz Usman Mahrus dari Biro perjalanan haji dan umroh Cahaya Harmain mengatakan berkunjung ke Baitullah serta ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi adalah dambaan setiap insan yang beriman.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, kelancaran serta keselamatan kepada kita semua“, doa Ustad Usman yang diamini para calon haji.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.996 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X