Ke Banjarnegara, Prof Mungin Koordinasikan UN

Senin, 7 April 2014 | 20:23 WIB


Ke Banjarnegara, Prof Mungin Koordinasikan UN
humas/lintang hakim

Koordinator Program Profesor dan Doktor Go to School, Prof Mungin Eddy Wibowo, ketika melakukan koordinasi ujian nasional (UN), di Politeknik Banjarnegara, Senin (7/4).

Universitas Negeri Semarang (Unnes) ikut mengawal kebijakan ujian nasional (UN) melalui program profesor dan doktor mengajar di sekolah, Profesor dan Doktor Go to School. Koordinator Program, Prof Mungin Eddy Wibowo, melakukan koordinasi UN dengan sejumlah pihak di Kabupaten Banjarnegara, Senin (7/4), di Politeknik Banjarnegara.

Acara dibuka oleh Kadinpora Banjarnegara, Drs Muhdi, dan dihadiri 120 peserta pengawas satuan pendidikan yang meliputi pengawas SMA/MA, SMK, Paket C se-Kabupaten Banjarnegara, Kepala SMA/MA dan Paket C, STIMIK Tunas Bangsa, dan STIE Taman Siswa. Hadir pula Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr Teguh Supriyanto MHum.

Untuk jenjang SMA/sederajat, UN digelar serentak pada 14-16 April dan SMP/sederajat pada 5-8 Mei 2014.

Dalam rapat koordinasi itu, Prof Mungin memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada para peserta. “Jangan cemas dengan bocoran soal UN, karena soal UN diawasi dengan ketat sehingga tidak akan bocor,”  jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada segenap panitia UN untuk menanamkan kejujuran kepada siswa yang akan menempuh ujian. Menurutnya, kejujuran penting ditanamkan sejak dini untuk meraih kesuksesan.

Sejalan dengan hal itu, dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes Dr Edy Cahyono MSi yang turut hadir dalam koordinasi tersebut mengungkapkan, pengawas satuan pendidikan wajib menegur pengawas jika ditemukan melakukan tindakan curang. “Catat semuanya dalam berita acara,” kata dia.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.831 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Ke Banjarnegara, Prof Mungin Koordinasikan UN

  1. Semenjak diresmikannya program Profesor dan Doktor Go to School, Unnes manjadi sorotan publik di negara ini, kampus yang bermulanya IKIP sekarang telah menjadi kampus yang mampu menjadi motor dalam pendidikan di Indonesia, semoga pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar dan sukses, tentunya akan menghasilkan generasi cerdas, salam konservasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *