Karateka Unnes Raih Emas Tingkat Asia Tenggara

Selasa, 10 Maret 2015 | 17:16 WIB


Karateka  Unnes Raih Emas Tingkat Asia Tenggara
HUMAS/DOK.

Tim Karate Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih emas pada kejuaraan South East Asian University Karate Championship yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat sampai Minggu (6-8/3) di GOR Sritex Arena Solo.

“Emas dipersembahkan oleh Dessyi Ariasanti mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan pada cabang pertandingan kata perorangan putri,” kata Ketua Tim Karate Unnes Mas Haryadi.

Selain Dessyi,  mahasiswa lain juga berhasil meriah medali. Septian Wahyu Utomo meraih perak pada cabang pertandingan kumite perorangan kelas-60 Kg putra. Selain itu, tim Unnes juga memperoleh delapan perunggu dari berbagai cabang pertandingan.

Dengan perolehan ini, kata Haryadi, tim Unnes menduduki urutan ke 6 dari 48 universitas yang mengikuti di antaranya dari Philipina, Malaysia, Brunai Darussalam, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Hasanuddin (Sulawesi), Universitas Pendidikan Ganesha (Bali), Universitas Yogyakarta, dan Unnes.

Menurut Haryadi, sebetulnya tim Unnes bisa menjadi juara umum, namun karena ada tiga atlet cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan. “Padahal ketiga atlet tersebut merupakan atlet unggulan yang kami prediksi memperoleh emas,” terangnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 776 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X