Kapolda Jateng: Sinergi dengan Unnes Perlu Terus Dibangun

Selasa, 1 Juli 2014 | 10:27 WIB


Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali mengaharapkan sinergi yang dibangun Polda Jateng dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus dilanjutkan. Kapolda yang baru dilantik 21 Maret 2014 ini berharap, ia dapat melanjutkan kerja sama yang telah dibangun pendahulu-pendahulunya.

Dalam audiensi dengan pimpinan Unnes, Senin (30/6), Kapolda mengungkapkan keyakinannya bahwa dua lembaga ini dapat bekerja sama untuk masyarakat Jawa Tengah.

“Ke depan, kita perlu kerja sama, agar apa yang dimiliki Polda, bisa digunakan Unnes untuk keperluan pendidikan. Dan yang dimiliki Unnes, bisa pula digunakan Polda,” katanya.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berpendapat, meski bekerja pada bidang yang berbeda, Polda Jateng dan Unnes sama-sama mengharapkan kemajuan bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Di bidang pendidikan, sekali waktu kami perlu mengundang Kapolda untuk memberikan ceramah tentang nasionalisme kepada mahasiswa. Unnes juga akan senang hati turut mengembangkan kapasitas bintara dan perwira Polda Jateng melalui berbagai program pendidikan dan latihan,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.388 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Kapolda Jateng: Sinergi dengan Unnes Perlu Terus Dibangun

  1. Mencermati tulisan pada kalimat “Unnes juga tidak akan senang hati turut mengembangkan …”. Mohon kiranya bisa dikoreksi lagi, utama kata “tidak”, pada kalimat tersebut, apakah tidak sebaiknya dihilangkan? Sehingga kalimat itu menjadi ” Unnes juga akan senang hati turut mengembangkan …”. Mungkin komentar saya yang salah, he he …..

  2. sangat disayangkan kenapa Unnes terjerat kasus semacam ini, trlihat bahwa kita masih bergelut dalam permasalahan ekonomi internal. bukan membandingkan, coba kita belajar dan lihat UNDIP yang tdk pernah terdengar kasus korupsi karena internal nya tdk mempermasalahkan hal tsb. semoga nama Unnes cepat bersih. Amin

  3. Perlu sinergi antara kepolisian dengan akadimisi, Unnes dan Polda Jateng sejak dulu sudah bekerja sama menciptakan pembangunan di Jawa Tengah. Salam konservasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *