Kacang Godok, Siteran, dan Smart Card di Pimnas XXV

Senin, 9 Juli 2012 | 18:09 WIB


Kacang Godok, Siteran, dan Smart Card di Pimnas XXV
SIHONO/HUMAS

Suasana di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (9/7) pagi, tampak lain dari biasannya. Bus, mobil, dan sepeda motor hilir mudik, tak terkecuali bus yang mengakut kontingen Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Satu per satu dari seratus anggota tim turun dari bus dengan menjinjing koper besar, alat peraga, spanduk, dan barang-barang lain untuk keperluan selama sepekan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (Pimnas) XXV.

Turun dari bus, tiap-tiap ketua tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) menuju tempat registrasi untuk mendaftarkan diri sebagai peserta dan dosen pendamping yang sah dalam kompetisi ilmiah mahasiswa paling bergengsi itu.

Sambil menunggu registrasi, panitia dengan ramah menyilakan rombongan untuk menikmati makanan kecil. Ada kacang godok, pisang godok, arem-arem, dan air mineral bertempelkan logo Pimnas. Yang menarik lagi, iringan petikan siter, sebuah alat musik tradisional Jawa, di sepanjang sajian makanan ringan itu.

Registrasi ditandai dengan diberikannya kartu peserta berupa smart card . Setiap keluar masuk ruangan pada waktu presentasi makalah peserta harus menempelkan kartu itu pada pembaca sensor sebagai presensi. Dengan cara itu, diharapkan situasi presentasi bisa lebih tenang karena yang bisa masuk ruangan itu hanya yang memiliki kartu smart card.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.936 kali
EDITOR : Sihono

satu komentar pada “Kacang Godok, Siteran, dan Smart Card di Pimnas XXV

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *