Jurusan Fisika Kembali Gelar Pekan Ilmiah Fisika

Selasa, 27 Agustus 2013 | 13:15 WIB


Jurusan Fisika Kembali Gelar Pekan Ilmiah Fisika
HUMAS/DOK

Himpunan Mahasiswa (Hima) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes) kembali menggelar Pekan Ilmiah Fisika (PIF) ke-24. Acara berlangsung dari tanggal 22 September hingga 3 November 2013, memperebutkan piala bergilir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta hadiah puluhan juta rupiah.

Menurut Suhartono  ketua panitia, PIF tahun ini terdiri dari Olimpiade Sains dan Fisika se-Jawa (tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) se-Jawa, Lomba Kreativitas Guru (LKG) se-Jawa Tengah, Seminar Nasional Umum dan Paralel, serta Bazar Pendidikan.

Suhartono juga menambahkan, Seleksi olimpiade tingkat SD, SMP dan SMA akan diselenggarakan serentak pada tanggal 22 September 2013 di 10 tempat, yaitu gedung D3 FMIPA Unnes, FMIPA Institut Teknologi Bandung (ITB), Fakultas Saintek Universitas Islam Negeri (UIN) Sarif Hidayatullah Jakarta, Kampus III Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, SMPN 45 Surabaya, SMAN 3 Pati, SMAN 4 Purwokerto, SMAN 2 Pemalang, SMAN 1 Magelang, dan SMPN 14 Surakarta.

Untuk LKTI diperuntukkan untuk siswa SMA/Sederajat, dan LKG diperuntukkan bagi guru bidang sains tingkat SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat. Pengiriman karya paling lambat tanggal 30 September 2013.

Seminar Nasional akan mengangkat tema “Peran Fisika dan Pendidikan Karakter Menuju Indonesia Emas 2025” diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2013 di gedung Auditorium Unnes, kampus Sekaran. Narasumber terdiri dari Pakar Pendidikan Karakter Prof H Furqon MA PhD, Guru Besar Pendidikan Fisika Unnes Prof Dr Ani Rusilowati MPd, dan Pakar Fisika Universitas Diponegoro Dr Eng Hendry Widyandari MSi.

Info selengkapnya dapat dibuka di laman http://fisika.unnes.ac.id/pif/, twitter @pifunnes24 dan facebook Pif Hima Fisika Unnes.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.693 kali
EDITOR : Rohmawati

4 komentar pada “Jurusan Fisika Kembali Gelar Pekan Ilmiah Fisika

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X