Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Optimalkan ‘Sibima’

Kamis, 15 Januari 2015 | 7:50 WIB


Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Optimalkan ‘Sibima’
SIHONO/HUMAS

Dosen dan mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mulai Januari mengoptimalkan melakukan bimbingan menggunakan “Sibima” (sistem informasi bimbingan mahasiswa).

Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Dr Rudi Hartono SS MPd menyampaikan, untuk mengoptimalkan bimbingan kepada mahasiswa secara terukur Unnes telah membuat sistem dengan nama “Sibima”. Sistem ini dapat diakses melalui alamat http://sibima.unnes.ac.id, Rabu (13/1) di gedung B2 FBS kampus Sekaran.

Dengan sistem ini, kata Rudi Hartono, dosen wali dapat melayani kepada mahasiswanya meliputi bimbingan akademik dan bimbingan sosial-pribadi yang berpengaruh terhadap perkembangan akademik mereka.

Menurut Rudi Hartono, untuk login ke “Sibima” menggunakan user dan password yang sama dengan user dan password di Sikadu (sistem akademik terpadu) serta salin Kode keamanan (Captcha) dan klik tombol Masuk.
Setelah mahasiswa berhasil login, mahasiswa dapat mengusulkan topik bimbingan, melihat rencana bimbingan dari dosen, melakukan proses bimbingan, melakukan diskusi, dan mengirim pesan  dengan dosen wali.

Sedangkan untuk dosen, dapat membuat rencana bimbingan kepada mahasiswa yang dibimbingnya, melakukan proses bimbingan, mengirim pesan, dan berdiskusi dengan mahasiswa.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.685 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X