Jurnal Komunitas FIS Terakreditasi

Selasa, 3 September 2013 | 13:27 WIB


Jurnal Komunitas FIS Terakreditasi

 

Jurnal Komunitas yang diterbitkan oleh Jurusan Sosiologi dan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) resmi terakreditasi berdasarkan surat keputusan nomor:58/DIKTI/Kep/2013 oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi, Senin (2/9). Dikti mengeluarkan surat keputusan resminya melalui website resmi www.dikti.go.id tentang terakreditasinya satu jurnal di lingkungan Universitas Negeri Semarang.

Akreditas Jurnal Komunitas ini menunjukkan adanya kemajuan signifikan dalam bidang akademik, setelah tahun lalu Unnes mengantongi akreditas JPFI dan Jurnal Paramita. Pencapaian ini merupakan sesuatu yang membanggakan bagi Unnes, khususnya budaya menulis dan meneliti di kalangan akademika Unnes.

Hasil pengumuman jurnal berkala ilmiah yang terakreditasi dalam penilaian periode 1 tahun 2013 mengukuhkan Jurnal Komunitas sebagai jurnal yang terakreditasi. Kerja keras Editor Jurnal Komunitas Moh Yasir Alimi, Ketua Jurusan Moh Solehatul Mustofa, dan keluarga besar Jurusan Sosiologi dan Antropologi akhirnya berbuah manis.

Pengembang Jurnal Unnes, berharap dengan terakreditasinya satu jurnal ini dapat memicu jurnal-jurnal lain untuk meningkatkan kualitasnya kemudian mengajukan akreditasi.

Editor in Chief Yasir menambahkan bahwa Jurnal Komunitas sudah terindex di Google Scholar dan menjadi Member DOAJ (Directory of Open Access Journals).

Pengiriman artikel bisa datang langsung ke Jurusan Sosiologi dan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Unnes. Gedung C7 Lantai I Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang 50229.Telp./Fax.: (024) 8508013. Email: jurnalkomunitasfis@gmail.com. E-Journal : http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/komunitas
dan unduh panduan penulisan artikelnya klik di sini.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 5.341 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

20 komentar pada “Jurnal Komunitas FIS Terakreditasi

  1. Selamat atas terakreditasinya Jurnal Komunitas FIS…..untuk keluarga besar Jurusan Sosiologi Antropologi, bukti kerja keras dan kerjasama yang luar biasa…..

  2. Selamat dan Sukses atas terakreditasinya Jurnal Sosiologi dan Antropologi. Semoga dapat mengembangkan iklim menulis di lingkungan UNNES tercinta…

  3. Selamat buat Pengelola dan Tim redaksi Jurnal Komunitas FIS Unnes yang telah naik kelas menjadi jurnal nasional terakreditasi. Semoga ke depan semakin dasyat dalam membagun budaya menulis dan meneliti secara jujur dan bertanggung jawab.

  4. Alhamdulillaaaaaah…. Senangnya Komunitas sudah diakreditasi… Al-Fatihah waktu kuliah Antropologi Agama dengan Pak Yasir benar-benar manjur. Hehehehe…. ^__^

  5. kalau mau memasukkan tulisan kesana haruskah sesuai dengan tema edisinya? untuk tau tema edisi penerbitan yg akan datang bagaiamana ya?

  6. terima kasih, Tulisan kami sudah dimuat pada volume 5 nomor 2 tahun 2013, dengan judul analisis karakter dan kearifan lokal dalam pembelajaran sosiologi di kota banda aceh,. mohon maaf pak kami belum cetakannya….terima kasih

    semoga jurnal komunitas terus berjaya,

  7. Selamat atas capaian akreditasi Jurnal Komunitas Jurusan Sosiologi dan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang. Semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya para sosiologi dan atropolog. Amin!

  8. selamat untuk jurnal Komunitas Jurusan Sosiologi dan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang…semoga semakin sukses dan menuju jurnal bertaraf Internasional…sukses dan jaya selalu bapak Moh Yasir Alimi dan Tim serta Redaksi Jurnal Komunitas..

  9. Assalamu’alaikum wr wb Saya dosen Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Yogyakarta akan kirim tulisan ke jurnal Komunitas, mohon informasi waktu terbit, tema yang akan datang (tahun 2017), dan mungkin ada beberapa informasi lain yang perlu saya ketahui. Saya telah unduh petunjuk penulisan jurnal ini. Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr wb

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X