Jurnal Ilmiah “Bahan Alam Terbarukan” Terakreditasi B

Kamis, 6 Oktober 2016 | 13:29 WIB


Jurnal Ilmiah “Bahan Alam Terbarukan” Terakreditasi B

Jumlah jurnal ilmiah terakreditasi Universitas Negeri Semarang (UNNES) semakin bertambah. Kini Jurnal Bahan Alam Terbarukan yang dikelola Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik (FT) UNNES terakreditasi B.

Dekan FT Dr Nur Qudus menyampaikan, perolehan ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor: 36b/E/KPT/2016 tertanggal 25 Mei 2016.

Dekan FT juga mengucapkan syukur dan kebanggaannya. Akreditasi yang diperoleh Jurnal Bahan Alam Terbarukan adalah hasil kerja keras, ketua Dr Megawati dengan arahan dari Tim Pengembang Jurnal UNNES yang diketuai Moh Yasir Alimi PhD.

“Kami ucapkan selamat atas capaian ini, semoga dapat memacu jurnal dari jurusan lain di FT pada khususnya dan jurnal-jurnal lain di UNNES pada umumnya,” pungkas Dekan FT.

Sebelum Jurnal Bahan Alam Terbarukan, sejumlah jurnal ilmiah UNNES juga telah memperoleh akreditasi nasional. Sebelumnya, jurnal Harmonia: Journal of Arts and Arts Education, Biosaintifika: Journal of Biology and Biology Education, Jurnal Pendidikan IPA, dan Jejak: Journal of Economics and Policy Analysis, dan Jurnal Dinamika Manajemen.

Empat jurnal lainnya telah terakreditasi nasional, yaitu Paramita, Komunitas, Kemas, dan Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 996 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X