Jumat Pagi, Pergelaran Wayang Kulit di Jurusan Bahasa Jawa

Kamis, 8 Maret 2012 | 11:48 WIB


Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan pergelaran wayang kulit padat (ringkas), Jumat (9/3), dengan dalang Ki Widodo, dosen jurusan itu. Pergelaran akan membabar lakon Bambang Ekalaya.

Acara tersebut dalam rangka tasyakuran gedung baru Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa. Semula jurusan itu menempati gedung B1 kini telah berpindah ke B8. Dijadwalkan para pejabat di lingkungan Unnes akan menghadiri acara yang dihelat di pelataran B8 mulai pukul 08.00 itu.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Yusro Edy Nugroho mengemukakan, acara ini sebagai rasa syukur atas ditempatinya kantor dan ruang kuliah baru. “Dengan sarana dan prasarana yang kian memadai, mahasiswa tidak perlu lagi mengeluh karena kekurangan ruang dan fasilitas,” katanya.

Yusro juga mengemukakan, pergelaran wayang kulit ini sekaligus mendukung visi universitas konservasi. “Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa akan selalu konsisten menegakkan pilar-pilar konservasi budaya yang diusung Unnes. Salah satu caranya adalah dengan tetap ngleluri dan mengembangkan kebudayaan dan kesenian Jawa, utamanya di universitas tercinta ini,” tandasnya sambil mengajak siapa pun untuk menghadiri acara yang terbuka untuk umum ini.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.786 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “Jumat Pagi, Pergelaran Wayang Kulit di Jurusan Bahasa Jawa

  1. “Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa akan selalu konsisten menegakkan pilar-pilar konservasi budaya yang diusung Unnes. Salah satu caranya adalah dengan tetap ngleluri dan mengembangkan kebudayaan dan kesenian Jawa, utamanya di universitas tercinta ini,”
    like this pak :-D

  2. wayangane gayeng…, cocok kanggo sapa wae sing lagi pengen kenal karo pagelaran wayang… ya ning basa jawa unnes iki panggonane…,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *