Hafal Al Quran dan Berprestasi Diterima di Unnes

Jumat, 22 Januari 2016 | 15:17 WIB


Hafal Al Quran dan Berprestasi Diterima di Unnes

Sekitar 250 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Semarang sangat antusias mengikuti Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (21/01) di Aula SMA 4 Semarang.

Drs Anwar Haryono MPd, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAKK) saat paparan menyampaikan Unnes membuka empat jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru 2016 yakni jalur SPMU Prestasi, SNMPTN, SBMPTN dan SPMU. Khusus Jalur SPMU Prestasi, juara satu kategori umum tingkat provinsi langsung diterima sebagai mahasiswa baru Unnes tanpa tes, “prestasi atau kejuaraan dimaksud harus diperoleh saat menjadi siswa SMA, baik kejuaraan bidang olahraga, seni, olimpiade dan kejuaraan lain”, tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, bagi siswa yang mampu menghafal 30 juz Al quran (hafizh) juga langsung diterima dan diperbolehkan mengambil prodi apapun yang diminati. Paparan tentang Unnes dengan berbagai keunggulan mendapat apresiasi positif dari pihak sekolah, ditambah pula testimoni dari perwakilan mahasiswa berprestasi Unnes baik bidang seni, akademik, minat dan kegemaran.

Sementara itu, Drs Siswanto MPd, Wakil Sekolah Bidang Kurikulum SMA N 4 Semarang mengharapkan sosialisasi seperti ini bisa diagendakan secara rutin setiap tahun. “Dengan sosialisasi seperti ini, siswa mendapat pencerahan untuk melanjutkan studi S1 dengan jalur dan program studi yang diminati, sehingga siswa mampu meyakinkan dan menguatkan motivasi dirinya karena mendapatkan informasi langsung dari Unnes,” pungkasnya.

Sebelumnya, sosialisasi yang sama juga telah dilakukan Unnes ke SMA Pangudi Luhur Don Bosko Semarang dan SMA N 1 Pacitan, di samping itu beberapa SMA juga telah melakukan kunjungan ke Unnes untuk mendapatkan informasi terkait Unnes dan penerimaan mahasiswa baru yakni SMA 10 Semarang, SMA PGRI Bekasi, SMA 1 Banjarnegara, SMA 1,2, 3 Pemalang, SMA Rembang serta MAN Ngawi.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.594 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *